qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sembilan September, Momen Istimewa Bagi Kades Pandanan Suryadi

Gresik, GNN 

Tanggal 9 September 2022 merupakan momen istimewa bagi Kades Pandanan Suryadi, S.Sos., sebab pada tanggal tersebut merupakan penanda bahwa Suryadi telah genap 3 tahun memimpin desa Pandanan sejak pelantikan.

Momen tersebut menjadi lebih Istimewa sebab pada momen tersebut (9/9) Suryadi mendapat kehormatan untuk menyerahkan Gunungan Wayang Kulit kepada Ki Dalang Cilik, guna ditandainya pagelaran wayang kulit puncak acara sedekah bumi Dusun Pandanan Desa Pandanan Kecamatan Duduksampeyan, yang sebelumnyadilakukan penyembelihan sapi untuk hidangan (dinikmati / dimakan) warga sekampung dan juga untuk tamu dari luar desa.

Selain itu sedekah bumi yang diselenggarakan pada Jumat Pon di bulan Sembilan yang bertepatan di tanggal 9 ini adalah momen yang sangat langkah dan bukan disengaja inilah karunia yang maha kuasa.

Suryadi yang juga Ketua AKD Duduksampeyan ini, kepada GNN menyampaikan bahwa saat ini dirinya hanya menyerahkan Gunungan saja, jadi tidak pakai sambutan sebab sambutan sudah disampaikan pada siang hari saat prosesi tasyakuran (Doa Bersama).

Suryadi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam 3 tahun Ia memimpin, baik itu dari Perangkat desa ataupun unsur desa lainnya seperti BPD, PKK, Bidan dan Kader Desa, Karang Taruna bahkan masyarakat secara keseluruhan, sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Semoga kedepan bisa lebih baik dan lebih maximal lagi sehingga arah kesejahteraan masyarakat bisa segera terwujud yang diimbangi (dibarebgi) dengan pembangunan lainnya yang ada di Desa Pandanan secara keseluruhan.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih serta mohon saran dan kritik yang membangun demi kemajuan desa Pandanan yang kita cintai ini.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut ada juga prosesi arak arakan gunungan raksasa yang berhias hasil bumi, (WLO

Related Posts