qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Merasa Bangga dengan Kegiatan Perkemahan SAKOMA NU Balongpanggang

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gresik, yang sekaligus kakak ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik Hj. Aminatun Habibah, saat menjadi pembina upacara dan membukaan acara Perkemahan Satuan Komunitas Maarif (Sakoma) NU Kecamatan Balongpanggang pada hari Jumat, 16/9/2022 di Lapangan olah raga Dusun Gadel Desa Balongpanggang.


Lebih detail sosok wanita yang akrab dengan sapaan Bu Min ini, menyampaikan bahwa selaku Kakwarcab Gresik merasa bangga dengan kegiatan perkemahan yang diselenggarakan oleh Sakoma Balongpanggang ini, sebab selama ini tidak ada kegiatan semacam ini karena adanya wabah Covid yang melanda dunia termasuk di Indonesia ini.


Selanjutnya Ia juga berharap dengan kegiatan semacam ini mampu membangkitkan dan memotivasi adik adik pramuka dalam mengembangkan diri, sebab seperti apa yang sudah  disampaikan (laporan) panitia pelaksana bahwa dalam rangkaian penyelenggara ini ada berbagai macam kegiatan antara lain Olah raga, Keterampilan dan kreasi dari masing masing utusan lembaga, hiburan serta penyelenggaraan ibadah.

Dan terpenting lagi jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim, saling mengenal dan saling bertukar pengalaman, pesanya sembari menyampaikan bahwa dalam pramuka (Sakoma) ada sesuatu yang bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan dalam Sakoma ini juga bisa menjadikan adik adik semakin cinta pada faham Ahlussunnah Wal Jamaah Dan bisa menerapkan dalam keseharian.

Selanjutnya Bu Min membuka secara resmi dengan ucapan Basmallah dan disambut dengan tepuk pramuka oleh seluruh hadirin dan ditutup dengan pelepasan balon udara serta tinjau barisan peserta.

Upacara pembukaan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Gresik H. Syafik AM., Camat Balongpanggang M.Amri, Kapolsek AKP Muhammad Zainudin dan jsjarannya serta perwakilan dari Koramil Balongpanggang, Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang drg. Erma, Pengurus MWC NU, Kortan Maarif Balongpanggang dan Kortan Maarif Benjeng, Pembina dan regu Sakoma dari MI/SD, MTs/SMP, MA/SMK/SMA dibawah naungan LP Maarif NU Balongpanggang, Kades Pacuh, Kades Klotok serta undangan lainnya.(mhr/wlo)


Baca Juga

Related Posts