qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BUPATI GRESIK DUKUNG PENUH PELAKSANAAN TMMD, GUNA MEMAKSIMALKAN PEMERATAAN PEMBANGUNAN

GRESIK, GNN 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di Desa Kramat, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik diharapkan mampu mempercepat pembangunan di Kabupaten Gresik. Spirit dan rasa optimisme tersebut diungkapkan Bupati H. Fandi Akhmad Yani pada saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2022.

Tentunya harapan yang digantungkan kepada program TMMD bukan tanpa alasan. Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Gresik terus gencar memaksimalkan pemerataan pembangunan, utamanya di desa-desa. Targetnya tidak lain untuk mereduksi disparitas atau ketimpangan pembangunan di sana.

“Terimakasih atas kerjasama dan sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten Gresik. Saya juga menyampaikan terimakasih sudah dipilih Desa Kramat, Kecamatan Bungah. Karena kami punya target percepatan pembangunan dan pemenuhan hak-hak masyarakat. Untuk mengurangi disparitas pembangunan,” jelas Bupati.

Menurut Gus Yani, agar pemerataan pembangunan di Kabupaten Gresik dapat terwujud, maka harus dimulai dari tingkat desa, baru kemudian menuju kota. Bupati milenial itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut mendukung program TMMD. Bersama-sama bergandengan tangan, bekerjasama untuk menyukseskannya agar benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Juga merupakan kehormatan bagi kami yang telah diberikan kepercayaan oleh TNI dalam program TMMD. Saya yakin pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan baik kalau didukung kerjasama semua pihak. Karena itu saya minta semuanya mendukung program TMMD,” ucapnya.

Menurut Gus Yani, kunci keberhasilan  TMMD terletak pada gotong royong dari semua unsur. Tidak hanya TNI saja, melainkan juga Polri, pemerintah daerah dan masyarakat. Terlebih keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI merupakan salah satu pilar tetap tegaknya NKRI untuk mengatasi permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, pengangguran dan bencana alam.

“Saya juga berharap, program-program TNI yang dilaksanakan pada saat ini dan akan datang bisa makin memantapkan komitmen dan tekad bersama. Saling meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik dalam membangun masyarakat Kabupaten Gresik. Keharmonisan TNI menjadi pilar pembangunan memberikan kontribusi sangat besar bagi pembangunan. Insyaallah kami akan dukung penuh kegiatan TMMD,” tandasnya. (iis)

Baca Juga

Related Posts