qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Camat Benjeng Gerak Cepat, Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Desa Sedapurklagen

Gresik, GNN 

Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah, M.M Pd., bergerak cepat dengan meninjau langsung salahsatu rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung di dusun Kedungploso, Desa Sedapurklagen, 

Pada kegiatan tersebut (Senin, 03/10/2022), Camat bersama jajaran muspika lainya, didampingi perangkat desa Sedapurklagen serta anggota TNI  (koramil Benjeng) dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP), langsung menuju lokasi yakni rumah korban yang mengalami kerusakan serius pada bagian atap rumah akibat diterjang angin puting beliung Pada Minggu, 02/10/2022 (kemarin).

Dari keterangan yang didapat bahwa kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah untuk memperbaiki tempat tinggal tersebut.

Dra. Siti Sulichah selaku Camat Benjeng, kepada Media GNN, Ia mengatakan bahwa kejadian ini sangat memprihatinkan akan tetapi kita tidak bisa menghindarinya karena ini adalah faktor alam yang tidak bisa kita diduga, ujarnya

Lebih lanjut Dra. Siti Sulichah meminta kepada kepala desa (Pemdes) Sedapurklagen agar segera membantu memperbaiki kerusakan yang dialami oleh warganya ini dan bantuan perbaikan ini bisa diambilkan dari dana yang khusus diperuntukkan BENCANA ( tanggap darurat )

Selain itu Ia juga meminta kepada jajaran Muspika dan utamanya Koramil bisa membantu melalui tenaga (apa yang bisa dilakukan) dalam perbaikan ini, pungkasnya sembari mengajak masyarakat untuk saling membantu dan selalu waspada dalam menghadapi situasi cuaca yang begitu cepat perubahannya ini.(mhr)


Baca Juga

Related Posts