qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pembinaan Dan Pengembangan Paud Holistik Pada Satuan PAUD Kecamatan Balongpanggang

GRESIK, GNN 

Bertempatkan dipendopo Kecamatan Balongpanggang digelar pembinaan dan pengembangan Paud Holistik Integratif pada satuan Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD).Selasa,03/10/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Ahmad Yani selaku Ketua Bunda PAUD Kabupaten Gresik, Camat Balongpanggang M. Amri beserta istri, Kasie kurikulum PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik,Nur Hamidah.

Kegiatan pembinaan dan pengembangan PAUD Holistik Integratif ini diikuti oleh bunda PAUD Kabupaten Gresik, bunda paud Kecamatan serta seluruh bunda PAUD desa Se-Kecamatan Balongpanggang.

Tahap usia dini merupakan periode utama dan pertama, serta penting dalam siklus kehidupan manusia yang harus mendapat perhatian besar dari pemerintah, masyarakat dan keluarga. Oleh karenanya, Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) secara holistik dan integratif merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutan sesuai dengan arahan presiden Republik Indonesia.

Seusai acara Kasie Kurikulum PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Nur Hamidah menjelaskan kepada media GNN bahwa Kegiatan pembinaan dan pengembangan paud ini bertujuan untuk Pendampingan dan pengembangan PAUD Holistik dan Integratif diseluruh PAUD yang ada dikabupaten Gresik agar bisa menjadi PAUD yang Holistik Integratif, jelasnya

Nur Hamidah berharap dengan kegiatan pembinaan dan pengembangan paud holistik Integratif ini agar semua bunda paud dari dinas pendidikan, bunda paud Kecamatan dan juga bunda paud desa bisa berkolaborasi untuk pengembang paud yang ada dikabupaten gresik, karena paud tidak bisa berdiri sendiri harus bisa bekerja sama dengan dinas dinas terkait, untuk itu sangat dibutuhkan sekali kolaborasi antar bunda paud dari tingkat atas hingga kebawah.ungkapnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts