qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Di Hotel Berbintang, STEI Kanjeng Sepuh Gresik Gelar Wisuda Ke 1

GRESIK- GNN  

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Kanjeng Sepuh Sidayu (KASSI) Gresik Jawa Timur, mewisuda 29 mahasiswa dari Prodi Ekonomi dan Perbankan Syariah dalam rangkaian Dies Natalis ke-V dan Wisuda ke- 1 di Hotel Horison Gresik, Minggu (30/10).

Ketua STEI KASSI Gresik, Nurul Istifadhoh .S.E.I, M.E mengatakan, wisuda perdana ini merupakan bukti  peluang dan tantangan STEI ke depan cukup besar untuk menjadi kampus yang reputasinya baik, dapat meluluskan sarjana yang unggul, berkontribusi besar kepada masyarakat Gresik utara dan Jawa Timur.

"Separuh dari wisudawan sudah bekerja. Sebagai aparatur pemerintah, di bidang fashions, koperasi, pengusaha, penggiat digital, properti dan bidang bidang produktif lainnya," ujar Nurul Istifadhoh, S.E.I, M.E.

Bagi yang belum bekerja, Nurul mendoakan agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keilmuannya. Karena sukses seseorang adalah sudah melewati tantangan dan rintangan yang sangat besar dan berat.

Nurul juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang tua atas kesabaran dan dukungannya, selama wisudawan dan wisudawati menuntut ilmu di kampus STEI Kanjeng Sepuh.

"Saya meminta kepada segenap mahasiswa untuk berdiri menghadap ke belakang dan lambaikan tangan kalian kepada orang tua kalian,” seru Nurul.

Robbah Khunaifih, S.HI., M.E, dosen Prodi Perbankan Syariah menambahkan, wisuda sarjana adalah awal dari pengabdian kepada masyarakat seutuhnya.

"Bukan sebagai akhir daripada proses pembelajaran, karena mengabdi kepada masyarakat berbekal ilmu akademik yang dimiliki adalah bagian dari pendidikan nyata seorang sarjana," ujarnya.

Acara Dies Natalis dan Wisuda Program Sarjana tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Perkumpulan Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik Kyai Farhan, Dewan Eksekutif BAN-PT Dr. Slamet Wahyudi, S.T., M.T, sekaligus sebagai Keynote Speaker, mitra kerja, dosen, tenaga kependidikan, senat mahasiswa dan keluarga wisudawan.

Menyampaikan orasi ilmiah bertajuk “Peran sinergitas Alumni, PTKIS dan Yayasan dalam menjawab persaingan lulusan yang unggul di era MBKM", Dr. Slamet berpesan agar wisudawan terus berusaha menjaga dan meningkatkan nama baik serta reputasi Kampus STEI.

Sebab peningkatan reputasi kampus, tidak hanya dilakukan oleh institusi saja, namun harus ada dukungan dan kolaborasi dengan para alumni.

“Teruslah berkarya sebaik-baiknya setelah diwisuda, karena dengan berkarya di bidang apa pun yang kalian kuasai, kalian dapat berprestasi setinggi-tingginya dan karya kalian akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya.

Ketua panitia wisuda, Kholid Albar S.E.I., M.H bersyukur acara prosesi wisuda dapat berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Kita bersyukur, prosesi wisuda berjalan tanpa hambatan. Ini merupakan kerja keras dari kita semua, acara wisuda adalah momen berharga bagi para wisudwan dan orang tua,” ucapnya. (HOO/San).



Baca Juga

Related Posts