qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Giat KKG Kelas 6 MI Sekecamatan Dukun Program berlanjut Ke PKB

Gresik, GNN 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Guru unggul dan profesional tentu banyak program dan langka untuk menuju kesana. Dengan berbagai macam ikhtiar dan usaha program yang di selenggarakan oleh Kelompok kerja madrasah ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Dukun dalam meningkatkan sumber daya guru untuk maju dan profesional di lembaga pendidikan yakni terbentuknya kelompok kerja guru (KKG)

KKG sendiri merupakan kelompok guru yang tergabung dalam guru mata pelajaran (Mapel) mulai kelas 1-6 dan kelompok mapel guru agama. Berbagai macam dinamika pada kegiatan KKG yakni mulai proses telaah soal ujian baik penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) sampai finishing dan siap di distribusikan ke lembaga MI sekecamatan Dukun saat menjelang ujian. KKG juga bagian membangun kebersamaan antar guru mapel dan agama dengan membawa misi lembaga masing masing. (30/10/2022)

Program kegiatan KKG adalah sudah terjadwal dan tempat penyelenggaranya di lembaga pendidikan yang sudah ditunjuk oleh KKMI Kecamatan Dukun tentu setiap Giat KKG tidak lupa akan absensi guru untuk tingkat kehadiranya. 

Seperti hari ini menjadi kegiatan putaran terakhir KKG kelas 6 MI sekecamatan Dukun yang bertempat di MI YKUI Sambogunung Kecamatan Dukun dengan melibatkan seluruh anggota KKG kelas 6 MI dengan agenda telaah soal PAS untuk ujian yang akan datang. Dengan persiapan perangkat buku ajar dan laptop dan pembagian materi soal hal ini yang akan dibahas oleh KKG kecamatan Dukun sampai selesai mulai tingkat guru mapel kelas 1-6 dan Agama.

Khusnun Amri, S.Pd Kepala Madrasah (Kamad) YKUI Sambogunung mengatakan, Syukur Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan giat KKG untuk putaran terakhir di KKG kelas 6 tentu harapan dan tujuan kita dalam kegiatan ini adalah hasil yang maksimal sesuai dengan harapaan kita bersama." Maka menjadi hal yang penting untuk kita laksanakan ini sebagai tugas kebersamaan untuk lebih baik di KKG." Ucapnya

Pak Nun sapaan akrabnya mengucapkan, terimakasih atas rawuh bapak ibu guru kelompok KKG kelas 6 di lembaga YKUI Sambogunung "Tentu di lembaga kami masih kekurangan disana sini baik tempat sarana atau yang lainya kami sekali lagi mohon maaf." Imbuhnya.

Sementara itu ketua KKMI Dukun Nurus Shobah mengatakan, setelah agenda KKG ini tuntas dan maka program selanjutnya yakni Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dengan kegiatan bimtek untuk profesi guru dengan materi keprofesional guru." Semoga bisa ditindaklanjuti dan agenda PKB bermanfaat untuk Guru dan lembaga." Tutupnya.

Harapanya KKG ini bisa dijadikan belajar bersama untuk berproses guru dalam pemberdayaan dan meningkatkan kompetensi sehingga guru selalu update kreatif dan inovasi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts