qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua RMINU Gresik Bakar Semangat Warga, Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Tebuwung

GRESIK, GNN 

Ratusan warga mulai RT 4, 5 dan 6 Desa Tebuwung kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Semarak memperingati Maulidur Rasul SAW yang diselenggarakan oleh takmir Mushollah Atthayyibun RT setempat dengan sangat meriah. Pasalnya mulai bapak bapak ibu ibu anak anak remaja dan dewasa tumplek blek hadir dalam kegiatan acara tersebut.

Acara ini diselenggarakan ditempat halaman Mushollah Atthayyibun RT 06 Desa Tebuwung Dukun. Dengan melibatkan sebagian warga RT dengan media gelaran tikar sebagai tempat duduk giat diacara tersebut. dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur'an dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan pengurus takmir Mushollah serta pembacaan shalawat nabi dengan diiringi hadrah yang diikuti oleh jamaah dengan antusias.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhaammad SAW ini menjadi bagian guyub rukun membangun kebersamaan antar warga masyarakat untuk saling toleransi dalam menciptakan suasana aman tertib dan silaturrahim. 

Hadir sebagai pembicara Gus Musfis Salam ketua Rabhitah Ma'hadil Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) kabupaten Gresik ia mengajak, untuk selalu mahabbah kepada kanjeng Nabi Muhammad dengan malam ini kita peringati Maulid Nabi maka ada semangat untuk membangun keakraban saling dan silaturrahim." Alhamdulillah budaya seperti ini harus kita pertahankan dan dikuatkan sebagai tradisi warga NU." Ucapnya. (19/10/2022 malam)

Dalam penyampaian ceramah Gus Salam kerap dengan nada tinggi dan membakar semangat kepada jamaah juga diiringi joke joke segar dan tertawa mbanyol sehingga jamaah tidak bosan serta merasa terhibur.

Gus salam juga mengibaratkan lha wong abu jahal saja orang yang sudah dicap masuk neraka oleh Allah tapi dia itu senang remen atas kelahiran Kanjeng Nabi maka setiap hari senin ia dapat keringanan dan ruhsoh dari  Allah atas siksa api Neraka." Apalagi kita pada malam hari ini untuk memperingati Maulidur Rasul dengan membaca shalawat dengan semangatnya tentu ini menjadi catatan khusus besok di hari akhir mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW." Tandas Gus Salam

Acara ini ditutup dengan doa berkah oleh KH Moh Sholeh Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun. Turut hadir kepala desa Tebuwung Moh Hita' Wajdi beserta perangkatnya, Ketua RT 4,5 dan 6, tokoh masyarakat Desa Tebuwung (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts