qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LAUNCHING KEMUDI WARRIOR : Gus Yani Mengajak Untuk Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Gresik, GNN 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) saat menghadiri dan melaunching destinasi wisata "Kemudi Warrior" Wangen River Tour Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, Sabtu 15 Oktober 2022.

Selain itu Gus Yani juga mengapresiasi Kades Kemudi Lazim, Camat Duduksampeyan Dedy Hartadi yang begitu luar biasa sebab keduanya mampu mewujudkan potensi alam yang ada menjadi transportasi air bahkan menjadi destinasi wisata.

Gus Yani berharap dengan adanya launching ini mampu menjadikan desa Kemudi menjadi desa mandiri dengan masyarakat yang sejahtera artinya pertumbuhan ekonomi (umkm) juga bertumbuh.

Untuk itu Saya berharap agar seluruh masyarakat bisa saling mendukung dalam membangun desa dan  tumbuhkan semangat gotong royong (saling berkolabirasi), tandas Gus Yani.

Berharap Kepala Desa harus fokus dan terencana dalam membangun desa yakni perlu akselerasi atau gerak cepat, sebab saat ini butuh bertindak cepat, sebab kemenangan tidak tergantung besarnya kita, namun seberapa cepat kita dalam menangkap peluang dan merealisasikanya, harap Bupati yang juga memiliki leluhur di desa Kemudi ini.

Kepada Karang Taruna Gus Yani berpesan agar Kartar harus bangkit dan peka dalam mengambil peranan untuk ikut serta membangun desa.

Bupati juga mengabarkan bahwa  Puskesmas akan menjadi Bapak Asuh bagi desa (masyarakat) dalam prilaku sehat dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Kemudi Lazim dalam sambutan penyambutan, Ia menyampaikan selamat datang Dan terima kasih Kepada Bupati Gresik dan rombongan serta semua hadirin.

Selain itu Kades juga menyampaikan harapan kepada semua pihak baik pemerintah daerah (opd) maupun swasta agar bisa memberikan kontribusi dalam kelanjutan pembangunan tempat ini, pungkasnya sembari berharap PDAM juga bisa segera masuk desa yang Ia pimpin.

Sambutan juga disampaikan oleh Camat Duduksampeyan Dedy Hartadi dan Kakanwil Pengadaan Mulyono.

Acara launching yang ditandai dengan pemukulan rebana, potong pita dan pelepasan balon udara oleh Bupati Gresik Gus Yani tersebut, diteruskan dengan mebyusur sungai dengan beberapa perahu yang sudah dipersiapkan.

Hadir dalam Acara tersebut Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Ahmad Yani, Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah, Anggota DPRD Gresik H. Hamzah Takim, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Sutaji Rudi, Kakanwil Pengadean Mulyono, Camat Duduksampeyan Dedy Hartadi dan jajaran muspika lainnya (TNI dan Polri) Ketua AKD Suryadi dan beberapa Kades  serta undangan lainnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts