qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Luar Biasa, TPQ Roudhatus Shibyan Borong Piala

Gresik, GNN 

Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) selama 2 hari yakni tanggal 29-30 Oktober 2022, IPNU-IPPNU Manyarsidorukun perlombaan yakni Lomba pidato, tartil dan kaligrafi. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat yang berbeda. Tanggal 29 bertempat di MINU Banat Manyar. Sedangkan, tanggal 30 bertempat di Balai Desa Manyarsidorukun. 

Dalam bebttuk undangan pemberitahuan kegiatan ini, penyelenggara mengharap atas kerjasama TPQ Roudhatus Shibyan untuk dapat mendelegasikan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan. Pengumuman juara atas lomba tersebut dilaksanakan tadi malam.

"Alhamdulillah perwakilan yang kami kirim kemarin mendapatkan juara", ucap Hj. Enik selaku ustadzah. Hilya Putri Ad Diniyyah juara III lomba pidato, Hilda Zahiyyatin Fakhirah juara III lomba tartil dan Algiya. Syahruddin juara II lomba kaligrafi. Ketiganya sangat patut kami banggakan, tindasnya. 

Dalam Menyemarakkan Hari santri Nasional memang sangat kreativ dan inovatif dengan mengikuti lomba HSN IPNU IPPNU misalnya.Tidak hanya itu, mengikuti Lomba atau kompetisi seperti ini akan menambah (jejaring sosial). 

Semakin banyak kompetisi yang kita ikuti sebenarnya semakin banyak pula nilai tambah pada diri kita khususnya. Sehingga kita sebagai manusia yang hidup bermasyarakat pun akan lebih di prioritaskan atas prestasi yang telah kita raih, jelasnya.

Disamping itu, lomba dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi (soft skill) dan mengetahui kemampuan di bidang tertentu (hard skill). "Kompetisi apapun itu juga dapat dijadikan sarana mengukur diri. Kita akan lebih mudah mengetahui kelemahan dan kelebihan kita". Ujarnya.

Terakhir, Ia juga berharap "Semoga  kegiatan ini dapat menghasilkan reward bagi peserta lomba serta pengalaman yang berharga dalam pembelajaran hidup", pungkasnya. (Kf)

Baca Juga

Related Posts