qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Desa Pedagangan, Wakil Bupati Aminatun Habibah : Ini Merupakan Bentuk Iman

Gresik, GNN 

Peringatan maulid sesungguhnya merupakan salah satu bentuk iman. Bentuk iman tersebut ada dalam wujud kita yang percaya dan berbahagia dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Walaupun kita sebagai umat Islam tidak pernah bertemu secara langsung dengan Nabi Muhammad, tetapi kita tetap yakin dan percaya bahwa kita semua adalah Umat Nabi Muhammad," tegas Wakil Bupati Aminatun Habibah saat menghadiri perayaan Maulid Nabi di Mesjid Al Mubarok, Desa Pedagangan, Wringinanom, Minggu (30/10) malam.

Peringatan maulid juga bermakna meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW hendaknya menjadi sumber inspirasi untuk menjadi pribadi yang terpuji dalam membangun tatanan kehidupan di masyarakat, dengan wujud senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati dan peduli satu sama lain.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Min, begitu wabup akrab disapa, kembali mengingatkan masyarakat Desa Pedagangan mengenai program-program dari Pemerintah Kabupaten Gresik, diantaranya Universal Health Coverage (UHC).

"Program UHC ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Gresik. Insha Allah puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Gresik semuanya sudah siap mengcover," terang Bu Min.

Selain UHC, Bu Min juga menjelaskan terkait program Pemerintah Kabupaten Gresik kedepan yakni perbaikan infrastruktur. Dirinya menitip pesan, apapun program Pemerintah Kabupaten Gresik tujuannya pasti adalah untuk kepentingan masyarakat.

"Monggo didukung dan diawasi bersama, semoga program-program ini yang semuanya digunakan untuk kepentingan masyarakat bisa berjalan dengan baik," pungkas Bu Min. (nnd)

Baca Juga

Related Posts