qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pembentukan dan Pelantikan TIM P3D Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng

Gresik, GNN 

Sebagai upaya peningkatan pelayanan masyarakat, Pemerintahan Desa (Pemdes dan BPD) Munggugianti Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik selenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan tim panitia penyaringan dan penjaringan perangkat desa (TIM P3D) pada hari Sabtu, 15/10/2022 pukul 19.30 wib.

Acara yang diselenggarakan GOR Mugi Bangkit ini selain dihadiri oleh Kades Munggugianti Fathur Rozi dan perangkat desa, Ketua BPD H. Siswanto dan Anggota, serta unsur desa lainnya, juga dihadiri Camat Benjeng Dra. Hj, Siti Sulichah, M.M.Pd., Kasi Pemerintahan Kecamatan Benjeng Yudhi Yulianto, S.Sos., 

Ketua BPD H. Siswanto dalam sambutanya berharap sesuai prosedur yang berlaku, sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan seperti tahun tahun sebelumnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan meski dalam waktu dekat ini sering rapat, berharap semua tetap semangat demi kepentingan bersama, lebih lebih pembahasan saat ini sangat urgent demi terpenuhinya perangkat desa yang masih ada kekosongan karena pejabat sebelumnya pansiun. 

Selanjutnya sambutan pengarahan yang disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Benjeng Yudhi Yulianto dengan menekan pada mekanisme dan aturan pelaksanaan, termasuk alur atau tahapan yang harus dijalankan.

Ia juga menyampaikan secara detail terkait 5 tahapan yang harus dilakukan yakni Persiapan, Penjaringan, Penyaringan, Konsultasi dan tahap selanjutnya adalah Pelantikan, pungkasnya.

Sementara Kades Munggugianti Fathur Rozi dalam sambutanya selain memberi arahan juga memberikan kesempatan kepada peserta musyawarah untuk memberikan masukan dan saran agar pelaksanaan bisa sesuai harapan dan sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga meminta agar 7 nama yang diusulkan sebagai tim (panitia) untuk berunding dalam menentukan siapa yang ditunjuk sebagai Ketua serta menyusun struktur lainnya agar dalam menjalankan tugas bisa maksimal serta terjaga kekompakan.

Ia berharap pada panitia yang terbentuk nanti diharapkan bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah dalam arahannya Ia menyampaikan bahwa panitia harus bekerja secara cepat dan tepat serta harus kompak dalam menjalankan tugas.

Semoga ini mampu menghasilkan perangkat desa yang sesuai harapan sehingga mampu membawa desa Munggugianti selangkah lebih maju dan bisa bekerja secara cepat dan tepat, sesuai nawa karsa Bupati Gresik yang salahsatunya adalah Gresik Akas artinya akas dalam segala hal, pungkasnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts