qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sajian Ketan, Warnai Parade Shalawat Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Bersama BKMM Ranting Tebuwung

Gresik, GNN 

Badan Kordinasi MajelisTaklim Dewan Masjid Indonesia (BKMM DMI) ranting Tebuwung Dukun menggelar kegiatan pertemuan sekaligus giat Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut atas inisiasi menjalin kebersamaan dan Silaturrahmi antar anggota BKMM yang merupakan Anderbow dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) kecamatan Dukun

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Baitul Islam Dusun Karangasem Tebuwung Dukun Gresik dengan melibatkan seluruh anggota BKMM. Nampak emak emak dengan pakaian putih putih di balut dengan kerudung hijau nampak anggun dan cantik. 

Acara dimulai dengan doa washilah yang ditujukan kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW dan para Muassis dan Masyayikh untuk keberkahan dan dilanjutkan dengan parade pembacaan Shalawat bergantian oleh anggota BKMM. (29/10/2022)

Hj Syaghofah Zaini ketua BKMM Ranting Tebuwung mengatakan dalam sambutanya, monggo BKMM Tebuwung dalam kegiatan dan program untuk selalu memakmurkan masjid disamping kegiatan sosial yang lainya." Hal ini bagian dari memakmurkan Masjid." Tuturnya

Ia juga menambahkan, diamnya seseorang dimasjid dengan diniati Iktikaf akan mendapatkan pahala dari Allah."

"Kegiatan ini juga bagian dari konsolidasi menjalin kebersamaan dan penguatan organisasi serta silaturrahmi antar anggota." Jelasnya 

Hj Syaghofah juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat karangasem atas fasilitas tempat untuk kegiatan BKMM." Tandasnya.

Sementara itu ketua BKMM Kecamatan Dukun Mahsunah mengajak untuk ibu ibu membuat majelis taklim dengan fokus mendidik dan mencerdaskan anak anak yang kurang bisa faham baca tulis." Karena ini penting untuk literasi bagi anak anak yang tertinggal terutama yang belum bisa membaca dan menulis." Ujarnya.

Di penghujung acara diisi dengan makan ketan bersama hal ini menjadi simbol dari acara Mauludan disamping ada infaq uang 5000an untuk seluruh anggota BKMM. Harapanya kegiatan tersebut bisa dijadikan edukasi sekaligus syiar dan dakwah BKMM kepada masyarakat.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts