qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMK Ma’arif NU Benjeng Selenggarakan workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset Of Change

GRESIK, GNN

SMK Ma’arif NU Benjeng selenggarakan workshop penguatan karakter berbasis mindset of change, yang diikuti oleh Guru dan Karyawan SMK Ma’arif NU Benjeng, juga dikuti oleh Guru dan Karyawan SMP, SMA Ma’arif NU Benjeng, serta Karyawan dilingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Benjeng, yang juga dihadiri pula dari insur pengurus perguruan Ma’arif NU Benjeng dan Komite.(24/10/2022)

Kegiatan tersebut mengadirkan Dr. Kisyanto, SM, SE, MM., sebagai Narasumber Nasional yang juga merupakan Pengurus MKKS PonPes LP. Ma’arif NU Jawa Timur.  

Kegiatan ini merupakan penguatan pembelajaran SMK Pusat Keunggulan skema lanjutan untuk mengubah pola fikir guru dan siswa.

Pada kesempatan tersebut Dr. Kisyanto, menyampaikan bahwa perubahan mindset bertujuan untuk menyamakan persepsi antara guru, siswa serta orang tua siswa, agar terhubung rasa saling pembiasaan dan pembentukan karakter siswa, hubungan siswa dengan orang tua juga gurunya. 

Dr. Kisyanto juga berharap guru dapat menjadi “agent of change”, dimana kecerdasan siswa-siswi dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kesuksesan dalam pendidikan merupakan hasil kolaborasi yang saling mendukung satu dengan yang lainnya, oleh karena itu, dalam pembentukan siswa yang berkarakter dan berahlak mulia tentu harus kita maksimalkan dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, terangnya.

Dr. Kisyanto, juga berharap agar siswa siswi memiliki mental dan karakter baik dan kuat sebelum bekerja di dunia industri, sekali lagi saya harapkan guru dapat menjadi “agent of change”, dimana kecerdasan siswa-siswi dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.(k-bas)


Baca Juga

Related Posts