qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Benjeng Terus Berbenah : Fasilitasi Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal

Gresik, GNN 

Guna metingkatkan pelayanan yang maksimal, Kecamatan Benjeng selenggarakan kegiatan sosialisasi yang melibatkan Sekretaris Desa, Kaur Pemerintahan dan Kaur Umum se Kecamatan pada hari Rabu, 26/10/2022 dengan tema "Fasilitasi Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal" 

Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Benjeng tersebut bertindak sebagai narasumber sekaligus membuka acara Sekcam Benjeng Mustofa, S.Sos.,M.M., dan Kasi Pemerintahan Yudhi Yilianto,S.Sos.

Sekcam Benjeng Mustofa, Menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu diselenggarakan mengingat saat ini pertumbuhan masyarakat semakin pesat dan urusan pelayanan masayarakat pun juga meningkat, dan ini perlu ada alur serta mekanisme yang bagus dan terukur agar tertib administrasi bisa sesuai harapan.

Ia juga menyampaikan agar dalam menjalankan aturan perlu alur yang jelas sehingga tidak tumpang tindih atau terfokus pada beberapa orang saja, artinya semua pelayanan bisa sesuai dengan bidang tugas masing masing, jadi bisa melalui bagian umum, lalu diarahkan pada bidang masing masing sesuai dengan urusan yang dibutuhkan masyarakat.

Lebih lanjut Ia juga menegaskan bahwa dengan begini maka kita akan bisa mengukur seberapa kemampuan pelayanan setiap harinya, tegasnya sembari berharap hal ini bisa disosialisasikan agar masyarakat melek hukum artinya memahami mekanisme pelayanan.

Tak lupa Ia juga berpesan kepada perangkat desa agar setiap sirkulasi pelayanan (Persuratan) harus diarsipkan agar desa juga punya dokumen, sebab ini penting.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Yudhi Yilianto, paparkan materi secara detail terkait teknis pelayanan dan memberikan ruang tanya jawab.(WLO)


Baca Juga

Related Posts