qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wujudkan Kampoeng Santri, Madrasah Diniyah Purworejo Bangun Gedung Megah.

Gresik, GNN 

Minggu, 23 Oktober 2022 menjadi momentum yang bersejarah bagi warga dusun Purworejo, Des Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sebab pada hari tersebut warga bersama Remaja Masjid selenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) sekaligus meresmikan Gedung Madin Al Ikhlas Purworejo yang saat ini sudah sampai pada tahap penyelesaian (finishing) dan sudah bisa ditempati.

Kegiatan yang dikemas dengan Purworejo Bersholawat tersebut dihadiri oleh seluruh warga dusun Purworejo dan juga jajaran tokoh masyarakat Desa Metatu, tampak hadir ditengah tengah jamaah ibu kepala Desa Metatu Diana Eviana.

Peresmian Gedung yang sebelumnya direncakan akan di hadir oleh Ketua DPRD GRESIK ternyata Batal dikarenakan mendadak Beliau terkonfirmasi kurang enak badan sehingga beliau mohon maaf tidak bisa hadir dalam acara Peresmian tersebut.

Kegiatan yang dipelopori Oleh remaja Masjid Al Ikhlas Purworejo Tersebut berjalan secara Khidmat dan tidak kalah meriah sekalipun diawal awal diguyur Hujan. 

Dalam sambutannya ketua Pengurus Madin Al Ikhlas Sahabat M.Ludfi Khambali menyampaikan Ucapan Syukur dan terima kasih karena pada malam hari ini akan dilaksanakan peresmian gedung Madrasah Diniyah, sehingga gedung tersebut bisa digunakan untuk kegiatan para santri. 

Ia juga memohon agar ibu Kadesberkenan untuk meresmikan secara simbolis dengan Pemotongan Pita, pinta Ludfi.

Beliau juga menjelaskan kepada para jamaah yang hadir bahwasanya gedung Madrasah Diniyah ini adalah bagian dari upaya untuk mendukung terwujudnya Kampung Santri Dusun Purworejo.

Bagaimana kampung atau dusun Purworejo ini menjadi Pesantren bagi putra putri kita semuanya. Sehingga kita berharap kerja sama dari bapak ibu semuanya untuk ikut serta mendorong agar putra putri nya bisa mengikuti kegiatan pendidikan yang ada di dusun Purworejo.

Adapun peresmian Gedung Madrasah Diniyah Al Ikhlas Purworejo, ditandai oleh pemotongan pita oleh Kades Metatu didampingi oleh Ketua Pengurus Madrasah Diniyah M.Ludfi Khambali, setelah doa penutup dan Mahallul Qiyam.

Sementara Kades Metatu Diana Eviana dengan mengucapkan Basmallah  "Bismillahirrahmanirrahim" maka dengan ini secara simbolis Gedung Madrasah Diniyah Saya resmikan.(lud)


Baca Juga

Related Posts