qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bunda Jetty Maynur : Optimis Madrasah Ibtidaiyah 3T dan Perbatasan, Mampu Jawab Tantangan Pendidikan

Gresik, GNN

Program madrasah reform kementrian agama terus membuat kejuatan yang ciamik dalam memperkuat seumberdaya manusia di lembaga pendidikan madrasah. Hal ini nampak terlihat hadirnya beberapa Fasilitator Daerah 3T dan Perbatasan dikota pahlawan Surabaya.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru madrasah di daerah 3T dan Perbatasan di adakan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mulai 28 Oktober - 1 November 2022. Beberapa Fasilitator Daerah 3T dan perbatasan meliputi beberapa unsur, yaitu Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Fasilitator Matematika (MTs), Ekonomi dan Literasi (MI).

Terkhusus pada program fasda literasi madrasah ibtidaiyah 3T dan perbatasan di hadiri sebanyak 29 Peserta yang terbagi dari kabupaten/kota, meliputi: Sebatik, Donggala, Seram Bagian Barat, Sorong, Sigi, Alor, dan Manggarai.

Instruktur Nasional (Literasi MI) Bunda Jetty Maynur menyampaikan bahwa, penguatan Literasi untuk madrasah ibtidaiyah di daerah 3T dan Perbatasan harus terus di gelorakan. Salah satu, modal yang harus di pupuk secara terus menerus adalah keikhlasan, kesabaran dan selalu bersyukur dalam setiap proses mendidik putra-putri terbaik bangsa, adalah kunci utama. Ketika literasi peserta didik baik, maka akan berimbas pada mata pelajaran lainnya.". Ungkap Instruktur sekaligus Kepala Madrasah MIN 3 Tanggerang Selatan.

Selain itu, salah satu catatan yang cukup bagus adalah semangat juang dalam belajar dari para fasilitator daerah yang sangat positif. Energi positif itulah yang membuat (kita) para pemateri mempunyai optimisme yang lebih dalam mengawal serta sharing pengalaman hingga mencapai kemajuan (berkembang dan mampu menjawab tantangan pendidikan) bersama di madrasah ibtidaiyah 3T dan Perbatasan". Tambah Bunda Choyatin Nasuha (IN Literasi MI) kepada para peserta dalam acara penutupan. (01/11/2022)

Acara pembukaan Program PKB Guru Daerah 3T dan Perbatasan, di hadiri virtual zoom oleh Direktur GTK, Dr. Muhammad Zain. Serta, Dibuka secara langsung oleh Dr. Anis Masykur (Kasubdit MA/MAK), Hesbul Bahar (Konsultan Program PKB Guru 3T dan Perbatasan), Instruktur Nasional dan seluruh Fasilitator Daerah 3T dan Perbatasan.(Hoo/Arif)

Baca Juga

Related Posts