qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MWC NU Dukun Gelar Rapat Persiapan Apel Kader NU Di Alun Alun Sidayu

Gresik, GNN 

Apel akbar kader NU sejatim akan digelar di Alun alun Sidayu Kabupaten Gresik pada tanggal 9-10 Nopember 2022. dengan melibatkan  kader NU 30.000  Se Jatim adapun rundown acara apel kader Jawa Jimur meliputi ziarah Sunan Giri, ziarah Maulana Malik Ibrahim, ziarah Habib Abu Bakar, ziarah makam pojok (Gresik) di lanjutkan dengan ziarah kiyai Qomaruddin (Bungah) dan ziarah ke maqom KH Faqih dan KH Hamid Maskumambang (Dukun).

Semarak Apel kader ini juga dimeriahkan dengan pawai obor dengan melibatkan banom dan lembaga NU hampir seribu obor yang nanti akan berjalan kirab start maqom Mbah Faqih Maskumambang Dukun menuju lokasi Alun alun Sidayu dengan pengawalan Banser. Dan sebagai puncak acara yakni kegiatan apel kader NU dengan didukung beberapa acara cermonial yang lainya. 

Sebagai penyangga wilayah tentu Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama Dukun (MWC NU Dukun) akan mempersiapkan segala bentuk tehnis kegiatan tersebut. Sebagai bentuk penyangga wilayah MWC NU Dukun hari ini menggelar rapat kordinasi dengan melibatkan pengurus harian MWC NU, PR ranting NU sekecamatan Dukun, banom dan lembaga, panitia kader NU Dukun. Rakor dipusatkan di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun jalan raya Mojopetung Dukun Gresik (01/11/2022)

Dalam rakor tersebut dipimpin oleh KH Moh Sholeh Ketua Tanfidziyah MWC NU dan sekretaris MWC NU Dukun Ustad H. Asikin beberapa point hasil rakor tersebut adalah 

1. Untuk pawai obor kader MWC Dukun akan mempersiapkan secara maksimal segala bentuk tehnisnya elemen pendukung yang terlibat Ansor banser, Muslimat Fatayat, IPNU IPPNU lembaga dan pagarnusa (PN)

2. Kordinasi lapangan (korlap) yang dikomandani tim kader PKPNU dalam pengerahan massa ditiap ranting akan berkordinasi dengan PR NU dan Ansor banser dengan titik kumpul di kantor MWC NU Dukun.

3. Untuk pengumpulan konsumsi yang dikordinir Muslimat dan Fatayat akan di ambil oleh Banser dengan pembagian 3 wilayah yakni barat, tengah dan timur dilembaga pendidikan ranting Fatayat atau Muslimat.

4. Akan ada rakor lagi dengan stekholder di masing masing kordinasi kepanitiaan apel kader NU Dukun

Harapanya apel kader menjadi bagian khidmah kita di NU monggo kita sukseskan." Tutup Yai Sholeh acara rakor ditutup dengan doa oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rais Syuriah MWC NU Dukun (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts