qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kabupaten Gresik Raih 3 Penghargaan Pada Festival Dewi Cemara Jatim 2022

GRESIK, GNN 

Festival Desa Wisata, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera (Dewi Cemara) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Disbudparprov Jatim di Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, selama dua hari yakni tanggal 2-3 November 2022, dan Alhasil Dua Desa yang mewakili Gresik berhasil meraih penghargaan sebagai berikut  :

1. Desa Doudo Kecamatan  Panceng sebagai Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera

2. Kategori Penyaji stan pameran terbaik

3. Kategori booth/stan terbaik


Kadisparekrafbudpora Gresik Sutaji Rudy didampingi M. Fither Kuntajaya analis kebijakan ahli pariwisata yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa dengan berprestasinya dua dewi cemara utusan kabupaten Gresik di ajang ini, Ia berharap ini Bisa menjadi pemicu perkembangan perekonomian desa di kabupaten Gresik lewat jalur pariwisata.

Selain itu Ia juga menjelaskan bahwa pada kesempatan ini, Desa Doudo menampilkan wisata edukasi agro sementara desa Pelemwatu menampilkan wisata edukasi kampung pembuat alat home industri, adapun pada sesi kebudayaan kabupaten Gresik menampilkan Tari Damar Kurung, Jelasnya.

Sementara melalui saluran Whatsapp (WA) nya, Ketua Bumdes Pelemwatu Setyo menyampaikan falam ajang event besar Festival Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera atau disingkat Dewi Cemara Kabupaten Gresik yang diwakili Desa Pelemwatu merupakan tempat atau sarasehan Sinau bareng dalam mengelola Destinasi Desa Wisata yang baik.

Dengan kegiatan tersebut kita bisa mengetahui masalah masalah dan solusi pengembangan yang ada di desa  masing masing tentang Potensi Desa Wisata. 

Selain itu kami dalam mengikuti festival tersebut memiliki target untuk lebih mengenal Kabupaten lain yang sudah maju dalam melakukan pengelolaan wisata, dan Alhamdulillah sebagai penutup acara dari Kabupaten Gresik memperoleh penghargaan Terbaik Dewi Cemara, Booth Pameran terbaik serta Penyaji (Gaet Pameran) Terbaik, pungkasnya.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Doudo Sutomo bahwa kami bersyukur mampu memenuhi amanah dari dinas pariwisata kabupaten Gresik untuk mengikuti festival dewi cemara tahun 2022 di Kabupaten Trenggalek, kwajiban kami hanya berusaha sesuai dengan kemampuan, adapun hasil penghargaan hanya sebuah bonus dari apa yang sudah dikerjakan (diupayakan).

Untuk itu saya ucapkan selamat buat dinas pariwisata kabupaten Gresik, pungkasnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts