qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lilik Hidayati : Pentingnya Ketahanan Pangan dan Gizi

Gresik, GNN 

Hj. Lilik Hidayati, SE, MM., Anggota komisi II DPRD Kabupaten Gresik, menekankan pentingnya ketahanan pangan dan gizi demi menjamin keberlangsungan dan eksistensi kehidupan manusia. Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD dari PPP itu saat menggelar Public Hearing di kediamannya Kebomas Gresik Sabtu (12/11/2022).

Hj. Lilik juga menyampaikan bahwa pangan dan gizi merupakan hak dasar setiap manusia yang harus dipenuhi untuk menjamin keberlangsungan dan eksistensi kehidupan manusia.

Bersama para ibu-ibu Muslimat NU se-kecamatan Kebomas, Public Hearing dimaksudkan untuk menerima masukan terkait penyusunan rancangan peraturan daerah tentang ketahanan pangan dan gizi.

"Ranperda ini adalah inisiatif DPRD dan sangat penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak," imbuhnya.

Menurutnya pemerintah khususnya pemerintah daerah bertanggung jawab menciptakan ketahanan pangan dan gizi dengan meningkatkan produksi dan produktivitas komoditas pangan dan gizi pangan.

"Perencanaan penyelenggaraan ketahanan pangan dan gizi dilaksanakan dengan memperhatikan rencana pembangunan daerah, provinsi dan nasional," jelasnya.

Lilik Hidayati berharap, setalah menerima masukan dari masyarakat, ranperda ini bisa segera diselesaikan dan diaplikasi dari kehidupan bermasyarakat.

"Semoga perda ini bisa segera diselesaikan dan manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat di Gresik," pungkasnya optimis. (mad)

Baca Juga

Related Posts