qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MA Alkarimi Peringati Bulan Bahasa Dan Pahlawan Dengan Drama Kolosal

Gresik, GNN 

Menjadi ikhtiar bersama dalam rangka khidmah kepada NKRI dan lembaga pendidikan. Civitas akademika Madrasah Aliyah (MA) Alkarimi menggelar giat peringatan bulan bahasa dan peringatan hari pahlawan 10 nopember dengan treatikal drama kolosal dengan tema perjuangan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan gedung timur MA Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik dengan melibatkan seluruh siswa dan guru MA Alkarimi (17/11/2022). Dengan drama kolosal treatikal ini siswa begitu semangat dengan pakaian perjuangan yang begitu apik dan dinamis siswa MA Alkarimi (NKRI red,) mempertahankan hiruk pikuk perlawanan dengan Belanda pada saat peristiwa 10 nopember 1945 di Surabaya dan perobekan bendera di hotel Yamato. Dengan bimbingan guru drama kolosal tersebut bisa ditampilkan siswa dengan penghayatan yang baik.

Ahmad Ramadhan Rudiansyah wakil kepala sekolah bagian Siswa (Wakasis) mengatakan, peringatan bulan bahasa dan hari pahlawan ini sengaja kami selenggarakan untuk mengedukasi bagi seluruh civitas akademika MA Alkarimi sebagai bentuk rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme tinggi dan hubbul wathan minnal iman." Alhamdulillah kegiatan ini positif juga menjadi pengalaman siswa untuk memperagakan drama kolosal." katanya

Pria yang akrab disapa Rudi ini menambahkan, dengan peringatan bulan bahasa ini juga siswa yang ikut mendemonstrasikan drama kolosal ini sedikit banyak akan ada dialog dengan menggunakan kalimat dan bahasa yang urut sesuai dengan aturan bahasa Indonesia." Hal ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Disamping menjadi tugas kita untuk selalu giat belajar dan mengisi kemerdekaan." tandas Rudi dengan penuh semangat.(Syafik hoo)

Baca Juga

Related Posts