qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pelantikan dan Rapat Kerja I SAKOMA Kecamatan Benjeng

Gresik, GNN 

Sebagai langkah perjuangan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Benjeng, khususnya pada sektor pendidikan yang tergabung dalam Satuan Komunitas Ma'arif (SAKOMA), terus berbenah diri baik secara program maupun tertib administrasi, salahsatunya selenggarakan Pelantikan dan Rapat Kerja I SAKOMA Kecamatan Benjeng di Kebun Teh wonosari Lawang Kabupaten Malang pada tanggal 25 - 26 Oktober 2022.

Pada kegiatan yang bertujuan menciptakan kader yang militan, memiliki dedikasi perjuangan tinggi dan mengaplikasikan aswaja dalam keseharian ini, menghadirkan narasumber PC Maarif NU Gresik, serta narasumber lain dari unsur birokrasi pemerintah Kecamatan Benjeng (Muspika), serta dihadiri PW SAKOMA, Jatim, Mabin Cabang Gresik dan Ketua Sakoma Cabang Gresik.

Hadir dalam acara ini Kawasan (Camat Benjeng) Dra. Hj. Sulichah, Jajaran Muspika lainnya, UPT Puskesmas Benjeng dan Metatu, serta seluruh pengurus Sakoma, juga Kepala lembaga di dampingi para pembina di masing masing gugus.

H. Abdul Mujib CH. selaku Ketua Majlis Pembimbing (Mabin) Sakoma Benjeng, Be berapa hari setelah pelaksanaan kegiatan kepada media GNN (2/11), Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain tertib administrasi juga untuk menumbuhkan semangat guna membangun kemandirian kader NU melalui jalur pendidikan kususnya Sakoma.

Ia berharap dengan kegiatan diluar daerah ini kedepan bisa menjadi inspirasi yang bisa di aplikasikan di daerah (gugus/sekolah) masing masing, tentunya sesuai denga potensi yang ada serta yang bisa dikembangkan.

Ia juga menyampaikan rasa syukur acara terlaksana sesuai harapan serta tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut, khususnya kepada pemerintah kecamatan Benjeng (Muspika) yang selalu bisa bersinergi dalam kemajuan Benjeng secara umum, pungkasnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts