qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sedih Tak Sempat Difoto Saat Penyerahan Trophy, Bupati dan Wabup Gresik Ajak Almira Foto di Ruang Kerjanya

Gresik, GNN 

Rona bahagia terpancar dari wajah Almira Rayyani. Senyumnya akhirnya mengembang saat bisa berfoto dengan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di ruang kerjanya. Bupati sengaja mengundang siswi SMP Negeri 1 Gresik itu karena saat penyerahan hadiah lomba tak sempat naik ke atas panggung. 

Meski mendapat Juara Harapan tiga dalam lomba menulis surat cinta untuk Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Sesampai di rumah Almira justru sedih tak kuasa menahan tangisnya karena kehilangan momen berfoto bersama orang nomer satu di Gresik.

Mendengar hal itu, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik meminta Almira datang langsung ke kantornya untuk mengajaknya langsung berfoto di ruang kerjanya. Menurut Gus Yani menumbuhkan semangat pelajar dalam mencintai literasi bukanlah hal mudah. Karena itu, pihaknya mensupport Almira agak tetap semangat dalam menulis.

"Menumbuhkan semangat anak-anak untuk mencintai literasi bukanlah hal mudah. Dia (Almira) mumpung punya semangat yang tinggi dalam menulis. Jangan sampai hanya karena urusan tidak bisa foto membuat dia tidak bersemangat lagi menulis,"ujar Gus Yani, Senin (28/11/2022).

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Beri mengatakan, bahwa siswinya tersebut memang terlambat saat dipanggil maju ke panggung saat penyerahan sehingga tidak sempat diberi trophy oleh Bupati Gresik.

"Sebenarnya dia sudah datang saat acara penyerahan trophy namun dia tidak sempat menerima trophy karena telat naik ke atas panggung,"kata Beri.

Menurut pengakuan dari Kasek Beri, siswanya tersebut merasa sedih dan menangis saat tiba di rumah. Hal ini juga dibenarkan oleh Almira Rayyani yang meraih Juara Harapan tiga Lomba Menulis Surat Cinta Kepada Bupati dan Wakil Bupati Almira.

"Saya sebelum dipanggil masih duduk di bawah, dan ketika dipanggil itu sudah sesi foto. Akhirnya saya lari untuk foto bersama tapi tidak sempat dikasih trophy." ujarnya.

Selain berfoto dengan Bupati Gresik, Almira juhga mendapatkan kesempatan berfoto dengan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah di ruang kerjanya. Setelah berfoto, Almira terlihat senang dan berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik. (tlh)

Baca Juga

Related Posts