qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

TIM ATLETIK MAN 2 GRESIK RAIH 2 MEDALI PADA STUDENT ATHLETIC CHAMPIONSHIP INDONESIA 2022

GRESIK, GNN
 

Siswa MAN 2 Gresik, Ahmad Zufar Al Faruq tampil paling menonjol di nomor tolak peluru kategori SMA di Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - East Java Qualifiers. Arek Gresik tersebut berhasil menjadi pemenang dalam lomba yang berlangsung di Lapangan THOR, Sabu (5/11) sore.

Zufar berhasil melakukan yang terbaik di tolak peluru putra. Ia mampu mencatat jarak terjauh, yakni 11,43 meter. Ia mengungguli Aril Supriyanto yang harus menjadi runner-up. Siswa (SMAN 1 Ponorogo) ini mencatat jarah sejauh 10,95 meter.

Tak hanya itu, Tim Atletik MAN 2 Gresik juga meraih Juara 2 (Medali Perak) cabor Lari estafet. Dengan Anggota: 1. Wisnu Lukman Hakim XI MIPA6 2. Muhammad Rizqi Edi Saputra XI IPS2  3. M Naufal Alif Rizky XI IPS1  4. Dimas Tri Agung Pamungkas XII IPS1.

Energen Champion SAC Indonesia - East Java Qualifiers digelar di Lapangan THOR, Surabaya pada 4-6 November 2022. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air itu dimeriahkan oleh lebih dari 4.000 siswa dari seluruh Jawa Timur. Yang tergabung dalam 373 sekolah. Mulai jenjang SD, SMP hingga SMA.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. 

Sementara Faruq sapaan sehari-harinya itu mengaku sangat senang mendengar pengumuman bahwa ia yang meraih medali emas. Ia mengaku bahwa buah dari usahanya ini tak lepas dari dukungan kepala sekolah, guru, orang tua serta pelatihnya. 

Ia juga mengatakan, jika dia lolos sampai ke Jakarta, dirinya bersama pelatihnya terbang ke Australia untuk mengikuti Tc.

Keberhasilan Tim Atletik MAN 2 Gresik meraih medali emas dan perak ini menuai rasa syukur dari Keluarga Besar MAN 2 Gresik yang dipimpin oleh Drs. H. Samari, MM ini. Tak terkecuali Kepala Kemenag Kabupaten Gresik Drs. KH. Sahid, MM. 

"MAN 2 memang luar biasa. Deretan prestasi tiap hari tiada henti terus mengalir sampai jauh. Semoga Madrasah ke depan lebih baik, hebat bermartabat dan semakin mendunia," ucap KH Sahid didampingi Kasi Pendma (Pendidikan Madrasah) Dra. Hj. Masfufah, M.Pd, Senin (7/11/2022). (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts