qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Serahkan 356 Kendaraan Roda Dua Kepada Kepala Desa dan Lurah

GRESIK, GNN 

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani menyerahkan sepeda motor dinas baru untuk 356 kepala desa (Kades) dan lurah se-Kabupaten Gresik. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman kantor Bupati Gresik, Selasa (13/11/2022).

Sepeda motor baru dengan status pinjam pakai itu dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Gus Yani sapaan akrab bupati itu menekankan semua kades dan lurah harus melayani, melindungi dan terus berupaya menyejahterakan masyarakat desa dan kelurahannya masing-masing, termasuk dalam mengalokasikan Dana Desa (DD). Dia berharap dana tersebut sebagian digunakan untuk mendukung program Pemkab Gresik dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Pemberian sepeda motor ini bukan semata-mata simbolis saja. Namun agar para kepala desa dan lurah lebih intens dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada kata malas-malasan. Harus fokus melayani," tegas Gus Yani.

Selain itu, pemberian kendaraan roda dua tersebut dengan harapan kendaraan menjadi penunjang pembangunan di desa, seperti mobilisasi kepada masyarakat dan memperlancar pelaksanaan berbagai tugas di Pemerintahan desa (Pemdes).

"Motor yang lama nanti bisa digunakan perangkat desa yang lain untuk operasional, untuk kendaraan baru bagi kades ini nantinya bisa meningkatkan kinerja dalam pembanguanan desa, dan bisa lebih semangat lagi dalam bertugas,” pungkasnya. (iis)

Related Posts