qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Enam Orang Perebutkan 2 Kursi Jabatan, Melalui Ujian yang Digelar Panitia P3D Sidorejo



Lamongan, GNN 

Panitia Penjaringan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Sidorejo Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan selenggarakan ujian perangkat Desa yang di kantor Balai Desa Rabu,07/12/2022.

Pelaksanaan ujian tersebut dihadiri, dikawal dan diawasi oleh Kepala Desa (Kades) Sidorejo. Forkopimcam Sugio (Camat Sujirman Sholeh, SE.MM., Kapolsek Akp. Ali Fatoni, SH., dan Danramil Kapten Inf Budi Santoso), serta jajarannya, Perangkat desa, BPD, LKMD, RT, RW.

Adapun ujian perangkat desa ini, untuk memenuhi posisi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Seksi Pelayanan.

Masing masing jabatan diperebutkan tiga orang merebutkan jabatan sebagai Sekdes dan tiga peserta merebutkan jabatan Kepala Seksi Pelayanan, jadi total peserta 6 orang.

Dalam ujian tersebut dihasilkan penilaian sebagsi berikut : 

Posisi Sekdes 

- Saka Firman R dengan nilai 96,3 

- Indra Dwi Tri dengan nilai 46,0

- Rini Nova S dengan nilai

63,7 

Posisi jabatan Kepala Seksi Pelayanan 

- Septy Nia.R dengan nilai 96,3

- Diyah Aprilia dengan nilai

67,0 

- M.Afiz Zikri.H dengan nilai 58,7.

Dari nilai diatas jabatan ditetapkan memenuhi syarat penilaian adalah Sekdes Sidorejo yakni Saka Firman.R dan Seksi Pelayanan Septy Nia.R dengan nilai 96,3 sehingga keduanya akan mengikuti tahapan berikutnya yang sudah ditentukan panitia.

Nuriadi selaku ketua panitia P3D desa Sidorejo mengatakan kepada media GNN bahwa pelaksanaan P3D didesa Sidorejo dari mulai sosialisasi, penjaringan, penyaringan hingga hari ini telah selesai tahap terakhir yakni ujian semua berjalan dengan lancar aman dan kondusif, selanjutnya panitia akan melanjutkan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan, 

Nuriadi juga mengatakan berkat pengawalan dan pengawasan dari muspika ujian ini bisa berjalan dengan lancar adil dan transparan sehingga seluruh peserta bisa menerima hasil akhir ujian dengan lapang dada tanpa menganggap adanya kecurangan dan alhamdulillah kami sudah mendapatkan hasil peserta untuk mengisi kekosongan dua kursi perangkat desa Sidorejo, pungkasnya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts