qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kecamatan Kedamean Gelar FGD Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pelayanan Terpadu

Gresik, GNN 

Forum Group Discussion (FGD) dengan tema 'Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pelayanan Terpadu" diselenggarakan di aula Kecamatan Kedamean pada hari Jum'at, 09/12/2022 dengan menghadirkan narasumber 2 anggota DPRD Gresik yakni Hj. Ifta Hidayati (Fraksi Demokrat) dan Hj. Siti Fatimah (Fraksi PKB).

Acara melibatkan Kaur Pemerintahan Se-Kecamatan Kedamean ini dibuka langsung oleh Camat Kedamean Sukardi 

Dalam paparannya Hj. Ifta Hidayati mensosialisasikan sekaligus berpesan kepada perangkat desa khususnya undangan yang hadir agar senantiasa membantu warganya supaya segera mengganti Kartu Keluarga (KK) yang masih tanda tangan untuk berganti ke KK yang berbarkode, sebab kedepannya yang berlaku adalah KK yang berbarkode, Ia juga berpesan agar membantu masyarakat dalam memperbaiki data data yang ada didalam KK, jadi jangan sampai ada KK yang belum terupdate ke Dispendukcapil, tandasnya.

Ifta juga menambahkan bahwa selain perubahan data KK berbarkode juga akan digunakan untuk memasukkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)  bagi warga yang berhak mendapatkan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial pangan (BSP) atau program penganti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), juga  Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sementara Hj. Siti Fatimah menambahkan penjelasan tentang sosialisasi administrasi kependudukan dan pelayanan terpadu untuk penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi penduduk serta pendayagunaan pelayanan publik.

Kegiatan FGD berjalan lancar dan diakhiri dengan sesih tanya jawab.(.hr)


Baca Juga

Related Posts