qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Konferensi ke-26 PCNU Bawean Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

GRESIK, GNN 

Konferensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean ke-26 dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya mulai dari pembacaan istighosah, pengobatan gratis, khitan massal dan sosialisasi pendidikan serta berbagai penampilan pentas seni. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kebuntelukdalam Kecamatan Sangkapura Bawean dengan di meriahkan berbagai macam kegiatan sebagai pra acara, Kamis-Jum'at (15-17/12/2022).

Kegiatan khitan massal ini berkerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). Sedangkan kegiatan sosialisasi pendidikan, sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis bekerjasama dengan Universitas Islam Malang (UNISMA).

"Kegiatan Konferancab kali ini sengaja dimeriahkan dan dikemas sedemikian rupa dan yang paling sepesial, karena kali bertepatan dengan satu abad NU dan akan menginjak abad ke dua", ungkap Kiai Muhammad Fauzi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean.

Bahkan, ia menjelaskan berbulan-bulan sebelumnya juga sudah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, seperti PD-PKPNU, Pembagian 1000 Kacamata untuk guru ngaji, Madrasah Amil dan sosialisasi peraturan perkumpulan NU yang baru.

"Sementara agenda terdekat ini yaitu khitanan massal dengan peserta dua ratus lebih yang bekerjasama dengan Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA). Dan pengobatan gratis, sosialisasi pendidikan serta penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan Universitas Islam Malang (UNISMA). Sementara pengobatan gratis ini dibagi dua kecamatan. Dan juga ada pasar rakyat", terangnya.

Ia berharap dengan berbagai kegiatan ini bisa kembali dan manfaat dirasakan oleh masyarakat secara umum tidak hanya warga Nahdliyyin. Menurutnya, agar NU ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Untuk pembukaan konferensi sendiri kita rencanakan mulai nanti malam tanggal 16 setelah insya' yang insyaallah akan dibuka oleh HM Silahuddin, MH Wakasekjen PBNU. Sampai kita rencanakan pada malam Minggu tanggal 18 untuk pemilihan", tutupnya. ( Amin/ Hoo)

Baca Juga

Related Posts