qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kepala Kemenag Gresik buka Workshop IKM Angkatan 4 LP Maarif NU Gresik

Gresik, GNN 

Sebanyak 150 peserta dari unsur Kepala Madrasah (Kamad) dan Waka Kurikulum (Wakakur) hadir di dalam kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) angkatan 4 yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan Ma'arif NU Cabang Gresik.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Orchid Garden Batu pada hari Jum'at s/d Sabtu (16-17 Desember 2022 ini dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Gresik dalam paparan sambutan dan materinya beliau merasa bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu semuanya, jumlah madrasah yang ada di Gresik 90 persen semuanya menginduk pada LP Ma'arif NU. 

"Kekuatan lembaga ini terus ditingkatkan dengan mengedepankan kualitas dan prestasi yang ada di masing-masing lembaga.

Selanjutnya beliau berkomitmen dan mengajak kepada semua stakeholder yang ada di Gresik untuk membuat sebuah lembaga yang menjadi dambaan bagi masyarakat gresik, agar anak-anak kita tidak mencari sekolah/madrasah di luar Gresik,"Jelas. Ersat

"Perubahan kurikulum sudah terjadi sebanyak 11 kali sejak tahun 1947, sebenarnya semua kurikulum itu baik tentu untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di sekolah. Maka untuk Kurikulum Merdeka ini perlu dilakukan workshop semacam ini agar pemahaman dan pengetahuan yang akan didapatkan dapat di terapkan di madrasah yang ada di Kabupaten Gresik ini dengan para narasumber yang sudah mendapat lisensi dari Kementerian Pendidikan Nasional sebagai Pelatih Ahli Kurikulum Merdeka." tambah Bapak Ersat.

Sementara itu H. Nur Cholis selaku Wakil Ketua Maarif cabang dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan IKM ini merupakan program yang telah disusun oleh pengurus cabang Maarif NU sebagai wujud menyiapkan lembaga yang siap dalam menghadapi Kurikulum Merdeka yang rencananya akan diterapkan pada tahun pelajaran 2023/2024, agar Madrasah yang berada di Maarif tidak tertinggal dengan Sekolah yang lainnya." ujar Nur Cholis

Workshop IKM angkatan ke 4 merupakan angkatan terakhir bagi Madrasah Ibtidaiyah se Cabang Gresik meliputi wilayah Kebomas, Duduksampeyan, Menganti, Driyorejo, Kedamean dan Wringinanom. Selanjutnya pada bulan Januari akan dilaksanakan pada bulan Januari untuk Madrasah Tsanawiyah dan berlanjut Madrasah Aliyah,"Ungkap Mas Fiqi Panitia IKM LP Maarif NU Cabang Gresik kepada media GNN  (Fiqi/Hoo)

Baca Juga

Related Posts