qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Korban Tenggelam Kali Lamong Akhirnya Ditemukan dan Sudah Tidak Bernyawa

Gresik, GNN 

Akhirnya pencarian korban tenggelam di kali Lamong tepatnya di Dusun Prambon desa Bulangkulon Kecamatan  Benjeng Kabupaten Gresik, berhasil ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa pada hari Senin, tanggal 26 Desember 2022 pukul 15.14 Wib. setelah dilakukan pencarian selama 2 hari.

Diketahui identitas korban adalah seorang laki laki bernama Nanang Kurniawan (27 Tahun) warga Dusun . Kedunglumpang RT 002 RW. 001 Desa Kedunglumpang Kecamatan  Mojoagung Kabupaten Jombang.

Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah kepada GNN mengatakan "Alhamdulillah" korban sudah ditemukan, namun sudah tidak bernyawa atau meninggal, Ia juga menerangkan kronologi kejadian.

Lebih detail Siti Sulichah menerangkan bahwa pada hari Minggu, 25 Desember 2022 pukul 08.00 WIB. Nanang (korban) dan 10 temannya yang hendak mencari  biawak di sekitar kali Lamong, sebelum kejadian adik korban atas nama Mudi yang hendak mencuci tangan di pinggir kali terpeleset dan di selamatkan oleh kakaknya (Nanang), tetapi korban yang hendak kembali ke daratan terkena pusaran air yang cukup deras dan sempat terjadi penyelamatan oleh teman-teman korban dengan menggunakan tali tetapi korban tidak terselamatkan dan terseret arus kali, Akhirnya teman korban berlari dari lokasi kejadian dan langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan warga melapor ke Pemerintah Desa (Pemdes) Bulangkulon.

Pemdes Bulangkulon setelah mendapat laporan langsung merespon dengan menghubungi BPBD Kabupaten Gresik, Alhasil BPBD langsung melakukan penyisiran pencarian korban yang dilaksanakan sampai pukul 17.30 WIB. namun belum bisa menemukan, akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan hari ini Senin, 26 Desember 2022. 

Pencarian korban di hari kedua ini dimulai pukul 05.30 oleh BPBD Kabupaten Gresik, BASARNAS, Polairut Gresik dan Pusdalops Jombang dengan menggunakan perahu karet sampai dengan pukul 15.14 WIB. korban pun di temukan dan langsung diangkat di bawa ke balai desa Bulangkulon dan dibawah ke RSUD IBNU SINA Gresik guna dilakukan otopsi sebelum di serahkan ke keluarga yang berada di Jombang.

Siti Sulichah juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati hati dalam segala hal, serta selalu memantau keluarganya agar jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan, Pesannya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts