qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Launching Desa Berdaya Wisata Telaga Cerme (WTC) Desa Cerme Kidul Bersama DPMD Kabupaten Gresik

Gresik, GNN 

Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik kini masuk era baru dengan menyandang Desa Berdaya, hal ini ditandai dilaunchingnya Wisata Telaga Cerme (WTC) yang berada lokasinya berada di area belakang kantor pusat pelayanan desa Cerme Kidul, pada hari Selasa,13 Desember 2022.

Prosesi launching tersebut secara resmi dilakukan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gresik Drs. Abu Hasan. SH, MM., bersama Kepala Desa ( Kades) Cerme Kidul Wahyudi Permana dan Forkopimcam Cerme (Camat H. Umar Hasyim, Danramil Kapten INF Karmu dan Kapolsek AKP Mushiram), dan disaksikan seluruh jajaran perangkat desa, BPD, LKMD, RT, RW, TP PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

LIHAT VIDIO 

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gresik Drs. Abu Hasan menyampaikan bahwa dengan di launchingnya Wisata Telaga Cerme (WTC) ini, diharapkan Desa Cerme Kidul semakin maju dan mampu menjadikan lokasi ini menjadi cikal bakal kawasan ekonomi baru di wilayah Kecamatan Cerme dan mampu menjadi sarana mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalau sektor perekonomian dan pada akhirnya bisa menjadi kawasan ekonomi desa (KED).

Camat Cerme H. Umar Hasyim dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Desa Berdaya merupakan program membangun desa dengan menggali dan mengembangkan potensi potensi unggulan yang ada di desa dan program desa berdaya ini dapat menciptakan peluang-peluang ekonomi. sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat desa semakin meningkat.

H. Umar Hasyim berharap Semoga dengan launching desa berdaya pemerintahan desa Cerme Kidul ini mampu menciptakan kawasan ekonomi desa lebih maju lagi dan juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat, harapnya 

Sementara Kades Cerme Kidul  Wahyudi Permana mengatakan kepada Media GNN bahwa semua yang kita laksanakan ini berkat dukungan dari seluruh masyarakat sehingga pemerintahan desa (Pemdes) bersemangat untuk lebih memajukan desa Cerme Kidul ini dan saat ini kita awali dengan program desa berdaya yakni launching Wisata Telaga Cerme.

Wahyudi juga mengatakan bahwa pemdes Cerme Kidul akan terus berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan wisata ini agar bisa menciptakan kesejahteraan ekonomi bagi seluruh masyarakat desa Cerme Kidul dan agar kita bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Cerme Kidul.pungkasnya.

Dengan dilaunchingnya hari ini maka tempat ini sudah dibuka untuk masyarakat umum.(mhr)


Baca Juga

Related Posts