Perjusami MI Hidayatul Ulum II Pacuh Resmi Dibuka Oleh Pengawas MI Kecamatan Balongpanggang - Gerbang Nusantara News

16 Desember 2022

Perjusami MI Hidayatul Ulum II Pacuh Resmi Dibuka Oleh Pengawas MI Kecamatan Balongpanggang

Gresik, GNN 

Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang merupakan lembaga formal setingkat Sekolah Dasar (SD) yang berada dalam naungan Kementrian Agama terus menunjukan existensinya dalam meningkatkan kwalitas peserta didik baik didalam gedung maupun diluar gedung, seperti yang dilaksanakan MI Hidayatul Ulum II Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik yakni Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (PERJUSAMI).

Suprianto, S.Pd.I., Selaku Pengawas MI Kecamatan Balongpanggang usai membuka Perjusami ini, kepada media GNN menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi atas peran aktif Kepala Sekolah, dewan guru dan pembina Pramuka MI Hidayatul Ulum II Pacuh yang begitu kompak sehingga kegiatan Perjusami jelang akhir tahun ini (16-18 Desember 2022) bisa dilaksanakan.

Suprianto juga menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan yang dilaksanakan dihslaman MI Hidayatul Ulum II Pacuh ini diikuti oleh seluruh Siswa kelas 3, 4, 5 dan kelas 6.

Ia juga berharap melalui kegiatan perkemahan ini bisa menumbuhkan kedisiplinan dan kemandirian bagi peserta didik serta mampu meningkatkan motivasi belajar siswa, terangnya sembari mengabarkan bahwa kegiatan Perjusami ini di laksankan setiap tahun.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda