qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Kades Dapet dan Camat Balongpanggang Saat Pelantikan Perangkat Desa

Gresik, GNN 

Tahapan pelaksanaan rangkaian kerja Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik masuk tahap akhir yakni pelantikan perangkat desa, hal ini dilakukan pada hari Rabu, 14 Desember 2022 di Balai Desa pada pukul 15.00 wib - selesai.

Usai melantik 2 perangkat desa (Sekdes Andrias Prasetyo Rudianto dan Kasi Pelayanan Dedin Cholili) tersebut Kades Dapet Siswadi, S.P., selain memberi ucapan selamat kepada terlantik, Ia juga berpesan bahwa saat ini saudara berdua telah resmi menjadi perangkat desa sehingga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru (di pemerintahan), ini artinya harus siap menjalankan kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta bisa memposisikan diri sebagai abdi masyarakat yang harus bisa melayani sekaligus bisa menjadi teladan bagi masyarakat, pesan Kades yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang ini.

Selain itu Siswadi juga berharap kepada semua perangkat desa baik yang sudah lama maupun yang baru dilantik agar semakin kompak dan terus meningkatkan kinerja dalam rangka mempersiapkan diri untuk merealisasikan program desa siap serta melanjutkan pembangunan desa sesuai dengan nawa karsa Bupati Gresik, pungkasnya.

VIDIO PELANTIKAN 

Senada juga disampaikan Camat Balongpanggang M. Amri pada sambutanya yang diawali dengan memberi ucapan selamat dan sukses kepada panitia P3D dan terlantik, Ia juga memberi arahan sekaligus berpesan agar terlantik harus :

- Mepersiapkan mental dalam menjalankan tugas, sebab sebagai perangkat desa harus bisa menempatkan diri, baik kepada atasan maupun kepada masyarakat.

- Sebagai perangkat desa harus bisa bertindak adil artinya menempatkan sesuai sesuai dengan porsi yang ada, sehingga tidak terjadi ketimpangan.

- Terlantik juga harus selalu meningkatkan kapasitas diri dengan berbagai keilmuan melalui bimtek dan lainnya guna membangun dan mempersiapkan desa siap. 

- Terkusus sekdes yang merupakan orang kedua di pemerintah desa harus mengusai berbagai bidang terutama teknologi sebab saatnya penerapan sistem satu data, sehingga sekdes harus tanggap digitalisasi 

- Kepada terlantik harus menerapkan budaya kerja yang baik dan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku termasuk yang berhubungan dengan jam jerja.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil Kapten INF Erik Tjahya dan Kapolsek AKP Muhammad Zainudin) beserta jajarannya, Perangkat Desa, BPD, PKK, dan unsur desa lainnya juga keluarga perangkat desa yang dilantik.

Acara diteruskan dengan ramah tama dan penyerahan cindera nata kepada perangkat desa yang purna tugas.(WLO)


Baca Juga

Related Posts