qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Kadis PMD Gresik : Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Produktif dan Serius Tangani Stunting

GRESIK, GNN 

Pesan tersebut disampaikan saat Kadis PMD Kabupaten Gresik Drs. Abu Hasan, SH., MM., saat melounching program desa berdaya "Cafe Telaga Komben" Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik pada hari Selasa, 27 Desember 2022.

Abu Hasan juga mengapresiasi Pemdes Cerme Lor, sebab Pemdes mampu menunjukan desa yang hebat, sebab dari 330 desa se-kabupaten Gresik Cerme Lor termasuk 10 desa yang memperoleh program desa berdaya ini.

Selain itu Desa Cerme Lor termasuk desa yang banyak potensi yang dimiliki seperti pasar desa yang ramai dan mampu menjadi pusat perputaran uang (jual-beli) sehingga  Pemdes dan masyarakat harus tetap kompak dalam membangun desa termasuk memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat yang produktif seperti telaga ini dan bisa menjadi pusat perekonomian.

Ia juga menjelaskan bahwa indeks dari desa membangun telah mengantarkan kabupaten Gresik sebagai desa mandiri terbanyak tingkat nasional setelah kabupaten Bojonegoro untuk itu potensi potensi yang ada perlu terus dikembangkan, termasuk desa Cerme Lor ini bisa dikembangkan karena pada dasarnya di anggaran dana desa ada tiga preoritas yakni untuk pemulihan ekonomi, mitigasi dan penanganan bencana alam dan non-alam untuk mendukung pencapaian SDGs Desa, penanggulangan stunting.


Sementara Kades Cerme Lor H. Arifin melaporkan kegiatan serta potensi yang dimiliki desa Cerme Lor baik yang sudah berjalan maupun yang masih dalam tahap perencanaan. 

H. Arifin juga berharap dukungan semua pihak terutama dari Pemerintah daerah melalui Dinas terkait agar terus memberikan bimbingan sekaligus suport agar Desa Cerme Lor bisa semakin maju.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk masyarakat yang kompak sehingga semua pembangunan bisa berjalan sesuai harapan termasuk tempat ini.

Senada juga disampaikan oleh Camat Cerme H. Umar Hasyim yang dengan singkat memberikan motivasi kepada pemdes dan masyarakat agar tetap semangat dan kompak, pungkasnya sembari memberikan apresiasi atas capaian Desa Cerme Lor.

Hadir juga dalam acara tersebut jajaran muspika dan yang undangan lainnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts