qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Satu Lagi Destinasi Wisata Gresik Selatan Dilaunching

VIDIO WISATA WADUK CITANI

Gresik, GNN 

Wisata Waduk Citani Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik resmi dibuka untuk umum, hal ini ditandai dengan launching destinasi wisata tersebut pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 Yang dihadiri oleh Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil Kapten INF Erik Tjahya dan Kapolsek AKP. Muhammad Zainudin) beserta jajarannya, seluruh komponen desa (Perangkat Desa, BPD, TP PKK, RT, RW, Kartar), serta disaksikan masyarakat desa Wotansari dan sekitarnya, juga nampak beberapa kepala desa sekitar.

Sebelum meresmikan lokasi wisata tersebut kepala desa Wotansari  H. Hariyono menyampaikan ungkapan Syukur atas realisasi pembangunan lokasi ini, dan ini merupakan hasil kekompakan seluruh elemen desa termasuk masyakat untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada semuanya.

Hariyono juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Muspika Balongpanggang atas kehadirannya, sembari mengharap suport kepada Muspika agar senantiasa memberi bimbingan dan arahan bagaimana wisata ini bisa berkembang, pinta kades yang juga pengusaha ini.

Sementara Camat Balongpanggang M. Amri memberikan apresiasi atas capaian kinerja Pemdes Wotansari dibawah kepemimpinan H. Hariyono khususnya terkait kemampuan mewujudkan destinasi wisata waduk cintani ini.

Selain itu Amri juga berharap agar pembangunan ini kedepan bisa berkesinambungan setelah dilaunching, artinya mampu menjadi pusat perputaran pembangunan melalui sektor ekonomi, sehingga menari umkm bisa berjalan dengan keberadaan tempat ini dan masyarakat bisa tertarik untuk datang ketempat ini.

Selain itu Ia berpesan kepada semua pengunjung agar senantiasa berhati hati agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, sebab baru baru ini juga ada kejadian anak tenggelam.

Ditempat ini juga bisa dijadikan sarana promosi potensi desa, termasuk kesenian atau lainnya bisa dikembangkan, pungkasnya sembari menegaskan bahwa tempat ini bisa dijadikan pusat informasi dan promosi.

Acara diteruskan dengan potong pita dan susur waduk yang bersama muspika Balongpanggang, kepala desa yang hadir serta masyarakat yang ingin menikmati wisata tersebut.

Acara launching tersebut juga dimeriahkan dengan kesenian daerah jaranan (Kepang) yang dipersembahkan Wahyu Gondo Budoyo, dan juga dipersiapkan bazar produk unggulan desa.(WLO)

Baca Juga

Related Posts