qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

101 Orang Ikuti Wawancara Calon Anggota PPS di Kecamatan Benjeng

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Benjeng, nampak ramai datangi Kantor Kecamatan Benjeng tepatnya di ruang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benjeng dimana dilaksanakan wawancara oleh KPU Kabupaten Gresik dan Sekretariat KPU, acara ini berlangsung sejak Rabu-Kamis tanggal 18-19 Januari 2023. 

Wawancara ini merupakan tahapan lanjutan bagi calon anggota PPS Benjeng yang dinyatakan lulus seleksi tertulis. Sebanyak 10 desa dari 23 desa se Kecamatan Benjeng terjadwal hari Rabu. Adapun 10 desa tersebut ialah:  Balongmojo, Balongtunjung, Banter, Bengkelolor, Bulangkulon, Bulurejo, Deliksumber, Dermo, Gurangploso dan Jatirembe. Jumlah total peserta hari pertama adalah 68 orang. Sisanya akan dilakukan di hari Kamis pagi tadi. 

Tepatnya pukul 07.30 wib tepat sebanyak 13 desa yakni: Jogodalu, Kalipadang, Karangankidul , Klampok, Kedungrukem, Kedungsekar, Lundo, Merayu, Munggugenbang, Munggugianti, Punduttrate, Sirnoboyo, Sedapurklagen. Berdasarkan daftar hadir ternyata jumlah total peserta wawancara Kamis adalah 101 orang. 

Sesaat sebelum dimulainya wawancara hari kedua ini, nampak beberapa dari ratusan peserta saling memberikan support kepada temannya. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang masih sanggup bercanda diluar ruangan wawancara. Hal ini mereka lakukan untuk menutupi tingkat kepanikannya masing-masing. "Grogi saya mbak, kira-kira pertanyaannya apa saja ya?" kata Bibah salah satu peserta muda asal Kedungrukem. 

Kholyatul Mudznibah selaku Komisioner KPU divisi hukum dan pengawasan sebelum melakukan wawancara mengungkapkan bahwa calon anggota PPS Benjeng sudah banyak yang hadir. "Jika sudah siap, mari kita mulai saja," ucap Bu Kholyah mengajak PPK Benjeng memulai wawancara. 

Suyanto dan Yuli selaku sekretariat KPU Gresik berada di meja kedua. Wawancara dilakukan secara paralel agar dapat mengefisiensikan waktu. Mengingat jumlah peserta juga ratusan. 

"Saya sudah pernah menjadi anggota Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) dulu, pernah menjadi KPPS juga. Sekarang saya ingin naik level di PPS," ungkap Bu Masfufah selaku salah satu Peserta wawancara dari Munggugenbang. 

Pengumuman hasil Wawancara akan ditetapkan secara resmi oleh KPU Kabupaten Gresik setelah disahkan melalui rapat pleno yaitu tanggal 20-21 Januari 2023. "Sekarang kita tinggal menunggu pengumuman atau penetapan anggota PPS oleh KPU Kabupaten Gresik. Sebanyak 3 orang setiap desa akan terpilih dan selanjutnya mengikuti pelantikan PPS," pungkas Andrik Pamungkas selaku ketua PPK Benjeng.(red)

Baca Juga

Related Posts