qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

4 Regu Sakoma Kecamatan Balongpanggang Pergamacab Gresik 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan dilingkungan Maarif khususnya dalam keterampilan siswa siswi dalam bidang Kepramukaan, Lembaga Pendidikan Maarif NU Balongpanggang ikut sertakan 4 regu Pramuka (Sakoma) dari 3 gugus Dalam kegiatan perkemahan di bumi perkemahan (Bimper) Tegalsari Tebuwung Kecamatan Dukun pada tanggal 20 - 22 Januari 2023.

Adapun perwakilan dari gugus depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diberangkatkan adalah Regu Garupa (PA) dari Pangkalan MI Hayatu Wathon, Regu Nusa Indah (PI) dari Pangkalan MI Hidayatul Ulum II, Regu Bunga Matahari (PI) dari pangkalan MI Hidayatul Ulum I, dan Regu Garuda (PA) dari Pangkalan MI Hidayatul Ulum I.

Supriabto S.Pd.I Selaku pengawas Madrasah kecamatan Balongpanggang kepada media GNN Ia menyampaikan bahwa dirinya selalu mensupport dan memberi dukungan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Selai itu Suprianto juga menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut antara lain sebagai sarana silaturahim dengan peserta di setiap Gugus depan SAKOMA se - Kabupaten Gresik. 

Meningkatkan kebersamaan serta menambah wawasan keilmuan dan kecakapan siswa, sekaligus untuk melaksanakan Syia'ar agama Islam melalui Pramuka SAKOMA.


Sebelum pemberangkatan peserta dan seluruh Siswa SMK HIDAYATUL UMMAH di mulai dengan Do'a bersama dan dilanjutkan dengan  upacara ceremonial yang dipimpin oleh ketua Koordinator Sakoma kec. Balongpanggang Moh. Adlan Arief, S.Ag.

Suprianto juga menyampaikan apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Koordinator SAKOMA Kecamatan Balongpanggang Moh. Adlan Arief, S.Ag bahwa melalui kegiatan Pergama peserta di harapkan betul betul mampu hidup mandiri sekaligus mampu berprestasi dan bisa mendapatkan teman sebanyak - banyaknya demi kebersamaan Pramuka SAKOMA dan lembaga pendidikan Ma'arif Khususnya di kabupaten Gresik ini. 

Selain itu di harapkan mampu mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang nantinya dapat di terapkan di gugus depan masing masing, terang Suprianto mengutip dari apa yang disampaikan Ketua Koordinator SAKOMA Kecamatan Balongpanggang Moh. Adlan Arief.(WLO)


Baca Juga

Related Posts