Bersama Gus Amir Jamiluddin, GKS IKPWS JATIM 5 Gelar Rutinan Khatmil Qur'an Dan Ngaji Bareng - Gerbang Nusantara News

16 Januari 2023

Bersama Gus Amir Jamiluddin, GKS IKPWS JATIM 5 Gelar Rutinan Khatmil Qur'an Dan Ngaji Bareng

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Ratusan Alumni pondok pesantren (Ponpes) putri walisongo cukir yang tergabung dalam Gerbang Kertasusilo (GKS) Ikatan pondok Putri walisongo (IKPWS) Jatim 5 meliputi (Gresik, Madura, Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan). Hadir meramaikan giat Rutinan khatmil Qur'an Dan Ngaji Bareng yang diasuh oleh KH Amir Jamiluddin (Gus Jamil) pengasuh Ponpes Putri walisongo cukir Jombang.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Ponpes Raudlotul Alim Desa Balong dinding Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Jawa timur. (15/01/2023). Pertemuan ini bagian dari perkhidmatan Alumni ponpes Putri walisongo untuk merajut kebersamaan dan Silaturrahmi antar Alumni GKS IKPWS Jatim 5.

Nur Rohimah ketua GKS IKPWS Jatim 5 mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini bisa kita selenggarakan dengan penuh khidmah dan kebersamaan serta kekeluargaan sesama Alumni," kegiatan ini juga memberikan edukasi akan pentingnya suport dan kerjasama dengan stekhoder yang lain yakni Ikapete Gresik," ujarnya saat sambutan.

Harapanya pada kegiatan ini adalah santri KH Adlan Aly tetap Istiqomah dalam kegiatan yang menjadi program GKS IKPWS Jatim 5," tetap santri dalam berkehidupan dan berakhlaqul karimah," jelas Mbak Rohimah sapaan akrabnya. 

Ia mengajak kepada Alumni putri walisongo Cukir yang belum  bergabung di IKPWS monggo untuk bergabung dan membesarkan IKPWS," semoga bisa dijadikan inspirasi untuk para Alumni dan Dzuhrriyah ponpes Putri walisongo Cukir," tandasnya penuh optimis.

Pada acara ini diisi ceramah agama oleh KH Amir Jamiluddin Pengasuh Ponpes Putri walisongo cukir Jombang. Beliau memberikan materi berkaitan dengan khidmah Alumni kepada sesama anggota dan khidmah kepada Allah "Cukuplah Allah menjadi pelindung".

Serta diisi dengan merayakan ultah IKPWS ke 9 dengan pembagian Doorprize. Turut hadir pada acara ini Ketua Ikapete Gresik Ustad Zainal Abidin pengasuh ponpes Khozainul  Ulum dan Abah Huda pengasuh ponpes Roudlotul Alim Menganti serta pengurus (Syafik Hoo/Kf)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda