qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ikapete Gresik Gelar Musker dan Pembubaran Panitia Seminar Halaqah KH. Hasyim Asy'ari dan Musywil Ikapete Jatim

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Gresik gelar acara pembubaran panitia halaqah pemikiran hadratus syeikh KH. Hasyim Asy'ari dan Musywil Ikapete Jatim. Acara ini dilaksanakan di RM. Nasi Uduk Mbah Man Sidowungu No. 36 Menganti pukul 14.00 wib, Minggu (15/01/2023). 

Semua kegiatan yang berbau Pondok Pesantren Tebuireng harus tetap terlaksana dan kompak. "Alhamdulillah kemarin tanggal 3 Desember 2022 IKAPETE Gresik menjadi tuan rumah Musywil Ikapete Jatim. Hal itu sudah membuktikan bahwa Ikapete Gresik dipercaya sukses oleh Presidium Nasional (Prenas) Ikapete Pusat serta sangat perlu di apresiasi," ucap Pak Ainur Rofiq selaku penasehat Ikapete Gresik. 

Dalam setiap kegiatan akan ada perbedaan yang perlu di diskusikan. Perbedaan itu hal yang wajar, "InsyaAllah dengan perbedaan kita bisa menjadi lebih pintar. Jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan diantara kita," ucap Mujaroddin selaku ketua panitia terlaksana. 

Selanjutnya penyampaian LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) sebaiknya dapat dicetak sebagai dokumen pengarsipan dan dapat digandakan agar dapat dikoreksi bersama. "Setiap ada kegiatan Ikapete Gresik ada evaluasi tentang keterlibatan anggota Ikapete Gresik yang lain. Supaya ada regulasi regenerasi kepengurusan secara terkoordinir," Ujar pak syafik hoo. 

"Paling esensi bahwa penyelenggaraan seminar halaqah pemikiran KH. Hasyim Asyari hasilnya dapat disimpan dan dilakukan pengelolaan dokumen baik hard file maupun soft file dapat tersusun rapi. Agar kita dapat memiliki trade record yang dapat dikenang dikemudian hari," tandas Pak Faizin. 

Acara kemudian diakhiri dengan diterimanya LPJ acara yang telah sukses terlaksana oleh peserta pembubaran panitia. "Dengan ini panitia pelaksanaan Seminar Halaqah KH. Hasyim Asy'ari dan Musywil Ikapete Jatim kami bubarkan," tutur Pak Zainal Abidin selaku Ketua Ikapete Gresik menutup acara. 

Beberapa point agenda Musyawarah Kerja (Musker) yakni meneruskan program dakwah melalui radio suara Gresik. Selain itu, pemetaan dengan melakukan pendataan terkait informasi keberadaan Alumni untuk kita rekrut  bergabung dalam Ikapete dan beberapa program kedepan diantaranya Ngaji rutin oleh KH Mustain Syafii (Yai Tain) disertai kolaborasi antar lembaga perlu disenergiskan dalam satu waktu bersamaan. (KF/Hoo)

Baca Juga

Related Posts