qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Diklat Managamen Kepemimpinan Osis MAN 2 Gresik

Gresik, GNN 

Dalam membentuk kepribadian  para siswa-siswi yang matang dalam memahami tentang kepemimpinan,Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik menggelar Diklat Managamen Kepemimpinan Orentasi Siswa (Osis) yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Gresik lantai dua. Jl. Raya Metatu No.7,Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.Selasa,10/01/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, M.M , Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Gresik Drs. H. Moh. Ersat, M.H.I didampingi kasi Pendma Kemenag Gresik Hj. Masfufah, hadir pula ketua Osis  jawa timur Denis Ainur Ramadhoni dan Komite Osis Nasional Indonesia H. Ahmad Wahyu Saputra, S.IP., M.H. serta diikuti oleh seluruh pengurus Osis MAN 2 Gresik.

Kepala Sekolah MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, M.M ,dalam sambutannya melaporkan kepada kepala Kemenag Kabupaten Gresik bahwa siswa dan siswi MAN 2 Gresik sudah banyak memperoleh prestasi prestasi yang sudah mengharumkan nama sekolah.

H. Samari selaku kepala MAN 2 Gresik dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pengurus osis bahwa diadakannya Diklat management kepemimpinan osis ini merupakan sarana untuk melatih para pengurus agar menjadi calon pemimpin yang berkualitas,  tangguh, bertanggung jawab. dan dapat menjadi teladan para anggotanya karena maju mundurnya osis disekolah tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinannya.

H. Samari juga melaporkan kepada kepala Kemenag Kabupaten Gresik bahwa siswa dan siswi MAN 2 Gresik sudah banyak memperoleh prestasi prestasi yang sudah mengharumkan nama sekolah dan akan terus berusaha mengembangkannya ke kalangan nasional.ungkapnya

Sementara Komite Osis Nasional Indonesia H. Ahmad Wahyu Saputra, S.IP., M.H. mengatakan kepada seluruh pengurus osis bahwasanya guna komite osis nasional adalah untuk membina seluruh ketua osis agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan bijak dalam memimpin seluruh anggotanya.

Wahyu juga menyampaikan bahwa komite osis nasional terus berusaha mendorong pemerintah agar bisa memperhatikan seluruh osis yang ada dinegara kita ini dengan memberikan fasilitas dan kebutuhan kebutuhan yang diperlukan dan alhamdulillah pemerintah pun sangat merespon, untuk itu banggalah jadi pengurus karena pengurus osis adalah calon pemimpin pemimpin negara kita ini kedepannya.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Gresik Drs. H. Moh. Ersat, M.H.I sekaligus membuka  Diklat Managemen Kepemimpinan Osis MAN 2 Gresik, beliau mengajak para osis mempersiapkan diri dalam memasuki bonus demografi ditahun 2045 agar Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju karena maju tidaknya negara ini bergantung pada pemuda pemudanya.ujarnya

Moh. Ersat juga mengajak seluruh osis untuk membantu menerapkan program ramah anak, agar dikota Gresik ini tidak ada lagi tindak kekerasan yang terjadi disekolahan khususnya di MAN 2 Gresik ini yang prestasinya sudah sangat baik jangan sampai dinodai dengan tindak kekerasan baik guru dengan murid maupun antar murid jaga terus nama baik sekolah dan terus tingkatkan prestasi prestasinya.pungkasnya

Diklat managamen kepemimpinan osis MAN 2 Gresik pun dimulai dengan diawali Hj. Masfufah selaku kasi Pendma Kemenag Gresik sebagai narasumber.(mhr)

Baca Juga

Related Posts