qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Ajak Pemuda Persiapkan Diri Memasuki Bonus Demografi 2045

GRESIK, GNN 

Kepala Kantor Kementrian Agama (kakankemenag) Kabupaten Gresik H. Moh. Ersat, M.H.I., mengatakan bahwa Negara Republik Indonesia kedepannya bergantung kepada para pemudanya sebab ditahun 2045 Negara Indonesia akan memasuki Negara Demografi, hal itu disampaikan saat membuka Diklat managemen kepemimpinan osis di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik.Selasa,(10/01/2023) di aula sekolah MAN 2 Gresik.Jl. Raya Metatu No.7, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.


Moh. Ersat mengatakan bila anak muda jaman sekarang bisa memulainya saat ini dengan menjadi pemimpin atau pengurus osis insya allah indonesia kedepan akan lebih maju akan tetapi bila pemuda saat ini kerjanya hanya santai tanpa memikirkan masa depan jangan harap kedepannya akan maju karena sesuai hasil survey sumberdaya manusia (SDM) negara indonesia ini lebih banyak dari pada negara negara lain untuk itu kita harus bisa memanfaatkan negara demografi ini.ungkapnya

M. Ersat berharap ditahun 2045 kelak pemuda pemuda yang sudah mempunyai jiwa kepemimpinan seperti pengurus Osis ini bisa menjadi pemimpin dinegara Republik Indonesia ini sehingga negara tercinta kita ini bisa maju.

Lebih lanjut Moh. Ersat juga menyampaikan tentang penerapan Satuan Pendidikan Ramah Anak (SPRA), agar satuan pendidikan dikota Gresik ini tidak ada lagi tindak kekerasan dalam hal mendapatkan pembelajaran disekolah, untuk itu ia berharap seluruh pengurus Osis bisa membantu menerapkan hal itu, khususnya di MAN 2 Gresik ini, yang diketahui prestasinya sudah sangat melambung tinggi, jaga nama baik sekolah yang sudah bagus ini jangan sampai dinodai nama baik sekolah dengan tindak kekerasan terhadap murid maupun kekerasan antar sesama murid.(mhr)

Baca Juga

Related Posts