qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lazisnu Ranting Tebuwung Gelar Santunan Yatim Piatu, di Momen Tahun Baru 2023

Gresik, GNN 

Sebagai wujud tugas dan khidmah kepada NU lembaga amil zakat infaq dan shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) ranting Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Malam ini Menggelar 50 santunan yatim piatu hal ini menjadi program rutin dari lazisnu ranting desa Tebuwung.(1/1/2023)

Program tersebut merupakan salah satu pilar dari tujuan lazisnu yakni kesehatan, pendidikan, kebencanaan dan santunan. Data  yatim piatu bagi anak yang diberi santunan adalah duduk dibangku sekolah mulai tingkat sekolah TK/RA sampai MTS/ SMP. Hal ini juga didukung oleh Srikandi Lazisnu yang merupakan garda depan dalam aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh lazisnu ranting diantaranya : Menghimpun, merekap, mendata keuangan lazisnu dan melaporkan serta melaksanakan program sosial dan kegiatan yang lainya.

Ahmad Nukman Devisi Penyaluran Lazisnu ranting Tebuwung mengatakan, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan giat santunan yatim piatu di momen tahun baru 2023," hal ini ada tujuan khusus yakni sebagai bentuk spirit dan semangat untuk mengawali kegiatan lazisnu dan program awal di tahun baru," ujarnya

Ditambahkan, Nukman program ini adalah bentuk rutinitas tiap 3 bulan sekali pada kegiatan santunan dengan tehnis ibu Srikandi akan memberikan santunan tersebut sesuai dengan data anak penerima santunan di RT nya masing masing," semoga santunan dimomen tahun baru ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat bagi anak yang menerima juga keberkahan bagi ranting Tebuwung," tandas Nukman dengan penuh semangat.

Harapanya semoga kegiatan santunan ini bisa membangun dan aktif selalu gemar berinfaq dengan mengisi kaleng infaq  keberkahan dan manfaat untuk umat," tutup Nukman (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts