qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LPBI NU Bekerjasama CRS Indonesia Salurkan Bantuan Tunai Multiguna

Gresik, GNN 

gerbangnusantaranews.com

Banjir dan Perubahan Iklim Nahdhatul Ulama' (LPBI NU) Kab. Gresik kembali hadir ditengah Masyarakat melalui Progam Pilot Project Bantuan Tunai Multiguna yang bekerjasama dengan CRS Indonesia. Lokasi yang menjadi sasaran Penerima manfaat bantuan adalah Desa Munggugianti kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Proses Distribusi Bantuan Tunai Multiguna tersebut melalui Proses yang panjang, mulai dari Pendataan, Verifikasi, Uji Kelayakan, Sosialisasi dan terakhir Proses Distribusi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Januari 2023 pukul 09.00 sampai jam 11.00 di Gor Mugi Bangkit Munggugianti.

Penyaluran Bantuan Multiguna tersebut dihadiri oleh Bapak KH.Syaiful Kirom selaku Wakil Ketua PCNU Gresik dan juga Bapak Imam dari LPBI dan Pihak yang mewakili Progam CRS Indonesia, Ketua LPBI Nu Kabupaten Gresik Sahabat Sholihul Fathoni beserta jajaran pengurus yang lain, Jajaran pemerintah Desa, Pihak Kantor Pos yang membantu Pendistribusian dan Seluruh Penerima Manfaat Progam sebanyak 100 KPM.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LPBI NU menyampaikan Bahwasanya Progam ini adalah bagian dari Komitmen dan Konsen Kita di LPBI NU agar Bagaimana bisa membantu Warga dan Masyarakat terutama warga Nahdiyin yang terdampak bencana, baik itu Banjir, Tanah Longsor, Puting Beliung dan bencana yang lain nya. Seperti kemarin bencana Covid 19 Lpbi juga berProgam untuk membantu Masyarakat ". Ucap Cak Toni.

Tentu kita tidak bisa sendirian dalam rangka membantu warga dan masyarakat terdampak bencana, artinya butuh kemitraan dan relasi serta kerjasama dari semua pihak yang sama sama punya kepedulian sosial, seperti halnya kegiatan kita hari ini distribusi bantuan tunai multi guna kepada warga terdampak Banjir didesa Munggugianti yang mana kita bekerja sama dengan CRS Indonesia ". Ucap ketua LPBI NU Gresik tersebut.

Warga terdampak banjir di desa Munggugianti merasa sangat senang menerima bantuan senilai 500 ribu per orang. Bantuan ini bapak ibu monggo digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, seperti beras, Minyak, Gula, atau untuk kebutuhan Bayi, susu pempers dll, atau semisal ada yang lagi sakit juga boleh digunakan berobat. Yang penting jangan digunakan untuk belanja hal hal yang tidak penting, Rokok atau BerLibur dan lain lain " ucap Cak Imam selaku pihak CRS Progam.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh pihak pemerintah desa bahwa bantuan yang sudah diberikan kepada warga kami desa Munggugianti, atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga seluruh pihak yang terlibat mulai awal hingga proses pencairan saat ini diberikan balasan yang lebih baik oleh Allah SWT, Amiiin. " Ungkap Pak Rozi selaku Kepala desa Munggugianti.(k-lut)

Baca Juga

Related Posts