qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan dan Ucapkan Selamat dari Komisioner KPU Kabupaten Gresik Kepada PPK Terpilih

Gresik, GNN 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Kabupaten Gresik berlangsung selama 2 hari semalam. Sejak tanggal 4-5 Januari di hotel Aston Inn Gresik. Sejumlah 90 orang dari 18 kecamatan se Gresik dilantik secara daring bahkan luring. Hal ini disebabkan karena kendala transportasi laut yang akan menyebrang ke pulau bawean terganggu cuaca. (05/01/2023) 

"Saya ucapkan selamat pada Bapak/Ibu PPK atas pelantikan dan pengambilan sumpahnya. Jangan khawatir, akan ada tantangan demi tantangan yang kita hadapi nanti, maka perlu Bapak/Ibu sekalian lakukan peningkatkan kapasitas diri. Dengan membaca, memahami serta mematuhi seluruh aturan yang tertuang baik dalam perundang-undangan yang berlaku, PKPU dan keputusan KPU," kata Pak Roni Ketua KPU kabupaten Gresik dalam sambutannya. 

Setelah pelantikan PPK dan pengambilan sumpah/janji, acara kemudian dilanjutkan dengan pleno pembentukan Ketua serta penempatan divisi terkait. Divisi tersebut ialah: 

1. Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas

2. Divisi Tehnik Pelaksanaan

3. Divisi Data dan pemilih 

4. Divisi Logistik

Orientasi tugas dilaksanakan secara berurutan dan lancar sesuai Run down acara. Hal ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab PPK pemilu 2024. Hingga pagi ini pun 2 materi juga tersampaikan tepat waktu. 

"Acara ini akan kami tutup, namun saya ingin menyapa wajah-wajah lama maupun  baru per divisi," ucap pak Roni. Praktis secara bergantian semua PPK berdiri satu per satu agar komisioner KPU Kabupaten Gresik lebih akrab dengan mereka. Perlu diketahui bahwa ternyata pada anggota PPK tahun ini  40% adalah wajah lama, sedangkan yang lain baru dan 18% lainnya adalah perempuan. (Kf)

Baca Juga

Related Posts