qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati, Harapkan Kualitas TPQ Yakfi Jangan Menurun

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati, saat menghadiri acara Milad ke 31 dan Khotmil Qur'an 30 Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Yayasan Fakir Miskin (YAKFI) di Kawisanyar jalan Sunan Giri Gang VIII Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Minggu, 26/02/2023.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala Yayasan Munawaroh, Seluruh Guru, Korcam dan Korcab Yayasan Yakfi, serta 15 santri yang lulus beserta orang santri.

Acara berlangsung khidmat yang dimulai dengan khataman, doa yang dilanjutkan dengan prosesi Imtihan yang dipimpin oleh ustadzah Fatimah Nur Hamidah.

Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati yang juga selaku ketua yayasan Yakfi ini mengatakan bahwa pada usia yang ke 31 tahun TPQ Yakfi ini merupakan usia yang sangat tua untuk itu Lilik berharap jangan sampai Kualitas TPQ Yakfi menurun,  dan harus bisa lebih maju lagi, harapnya sembari  sedia semoga kedepan semakin banyak lagi masyarakat yang menyukai Yakfi ini.

Selain itu Ia juga menjelaskan bahwa TPQ Yakfi ini bertujuan untuk mendidik anak-anak sejak usia dini agar bisa mengenal Al Qur’an dengan baik dan benar, yakni mendidik anak untuk bisa membaca, menghafal Al Qur’an dan alhamdulillah hari ini ada 15 santri yang telah lulus khotmil Qur'an.

Alhamdulillah diusia TPQ Yakfi yang semakin tua ini santri semakin banyak terbukti sekitar lebih dari 300 santri yang belajar di TPQ Yakfi saat ini.

Hj.Lilik berharap kepada ke 15 santri yang hari ini lulus bisa terus melanjutkan ke tingkat TPQ yang lebih tinggi dan beliau juga berharap kepada orang tuanya agar terus memberi dorongan kepada anak-anaknya agar cinta akan Al Qur'an ini, bisa melekat dan tidak putus pada diri anak anak karena belajar Al Qur’an ini sangatlah penting bagi anak-anak dan memahami Al Qur’an merupakan bekal utama generasi kedepan, tandasnya

Sementara kepala TPQ Yakfi Munawaroh berharap semoga santri-santri dari lembaga TPQ Yakfi ini senantiasa mencintai Al Quran, menjadi generasi penerus pecinta Al Quran dan ilmunya bermanfaat, barokah dimanapun mereka tumbuh, dimanapun mereka berada baik dalam keluarga maupun dilingkungan masyarakat.(mhr)


Baca Juga

Related Posts