qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NGE TEH Sambil Ngaji Bersama KPI Kecamatan Balongpanggang



Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai upaya terbentuknya keluarga sejahtera banyak trobosan yang dilakukan oleh masyarakat khususnya kaum hawa, seperti yang dilakukan  Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik yakni selenggarakan kegiatan Silaturahmi anggota KPI di desa Babatan pada hari Kamis, 2/2/2023 dengan tema "Perempuan Inovatif, Perempuan Sholihah Keluarga Sehahtera"

Kegiatan tersebut selain dihadiri anggota juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur’ah Amri, S.SiT., MM, beserta jajarannya, Nyai Hj. Faroh Dliba SQ, M.Pdi., dari Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan (Istri dari Gus Iwan Zunaih Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur), Ketua KPI Kabupaten Gresik beserta tim, Ketua TP PKK Desa Babatan dan undangan lainnya, Tim dari Pegadaian Area Surabaya II (CP Manukan Surabaya / Balongpanggang)

TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur’ah Amri, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara kegiatan yang terlibat, serta seluruh hadirin sekalian yang tergabung dalam acara ini. 

Saya berharap, terselenggaranya acara ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan – perempuan di Balongpanggang khususnya di Desa Babatan 

Desa Babatan ini menjadi pioner dalam pengurusan legalitas UMKM seperti Sertifikasi Halal dan NIB, maka ini saya sangat mendukung secara administrasi untuk UMKM yang ada di wilayah Balongpanggang ini agar usahanya, agar bisa bersaing dengan yang lainnya dan legal secara aturan, ungkapnya

Kegiatan ini juga bertujuan agar para perempuan disini mampu menggerakan roda perekonomian keluarga, khususnya melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang dinilai mampu menjadi penyangga ekonomi nasional ditengah ketidakpastian akibat Endemi Covid-19. 

Saya harap keberadaan UMKM mampu mengurangi angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan, terutama pada masa pemulihan ekonomi seperti saat ini. Karena saat ini kita semua dihadapkan pada situasi yang dituntut untuk bergerak lebih cepat, berinovasi dan punya kemandirian agar kita bisa menghadapi perubahan yang terjadi pada saat ini.

Perempuan mempunyai peran aktif dalam managemen keluarga, mengelolah ekonomi keluarga dan menjadi motor penggerak utama dalam keluarga, jika ekonomi baik, Insya Allah akan tercipta keluarga yang sejahtera dan bahagia, tandas Zur'ah, sembari menandaskan bahwa keluarga yang sejahtera dan bahagia akan membantu mencegah terjadinya perceraian  maupun KDRT yang saat ini sangat banyak terjadi, termasuk dilingkungan sekitar kita. 

Zur'ah berharap kepada masyarakat desa Babatan khususnya para perempuan maupun pelaku UMKM dapat mendukung dan memanfaatkan setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh KPI, Desa maupun Kecamatan yang bertujuan memajukan para perempuan yang ada seperti pelatihan, Bimtek atau sejenisnya, pengurusan legalitas pelaku usaha seperti yang sudah terlaksana dapat didukung agar hasilnya bisa maksimal dan bisa bermanfaat untuk semua pihak, pungkasnya.

Selanjutnya pencerahan sekaligus ruang diskusi dan tanya jawab disampaikan oleh Nyai Hj. Faroh Dliba SQ, M.Pdi., dari Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan dipandu pengurus KPI Kabupaten Gresik.(WLO)


Baca Juga

Related Posts