qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kades Brangkal, Camat dan Kapolsek Balongpanggang Berharap Sukses P3D dan Kondusifitas Desa Terjaga

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Hal tersebut disampaikan saat acara pembentukan panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa (P3D) Kepala Dusun Tanjungan Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik pada hari Kamis, 2/2/2023 di balai desa Brangkal.

Kepala Desa Brangkal Dodik Setiawan, saat memimpin acara Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka tertib administrasi dalam hal ini adalah kekosongan perangkat desa (Kasun Tanjungan) yang harus terpenuhi.

Dodik Berharap agar dengan pelaksanaan pembentukan hari ini dan seterusnya tetap terjaga kondusifitas desa, lebih lebih saat ini memasuki tahun politik.

Tak lupa Ia berpesan agar panitia selalu membangun koordinasi dan komonikasi baik sesama panitia juga kepada Pemdes agar kegiatan berjalan sesuai harapan, disamping itu Ia juga berharap kepada semua unsur desa juga terus membangun koordinasi dan komonikasi dalam segala hal sehingga sinkronisasi terjadi dan tidak ada perbedaan pandangan yang merusak kerukunan.

Kepada Kartar Dodik berbadan adat memaksimalkan program dan jaga ikut mengawal kondusifitas desa.

Ia juga semua unsur Desa dan masyarakat agar ikut serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah termasuk "Program desa sadar hukum".

Atas nama pemerintah desa Dodik juga menegaskan bahwa Ia menyerahkan sepenuhnya tahapan proses kepada panitia yang terbentuk dan dilantik, dan Pemdes akan terus memantau dan mengawal proses tersebut agar bisa berjalan lancar, tegasnya sembari menyampaikan bahwa Pemdes tidak akan melakukan intervensi kegiatan tersebut 

Senada juga disampaikan oleh Kapolsek AKP Muhammad Zainudin dengan berpesan agar pelaksanaan sesuai prosedur dan berharap semua tetap guyup rukun.

Berharap kekompakan tim bisa ditumbuhkan dan jalankan mekanisme sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai membuat aktifitas yang bisa menimbulkan permasalahan.

Sementara Camat Balongpanggang.M. Amri menyampaikan pesan secara umum yakni jalankan mekanisme yang ada, dengan tetap mengedepankan kondusifitas desa, apalagi Desa Brangkal sebagai pilot project desa sadar hukum, yang mana ini bisa dijadikan bekal dalam mewujudkan ketentraman, Ketertiban, dan satu kebanggaan bagi Desa Brangkal sebab bisa mendapatkan kesempatan tersebut, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut selain Muspika Balongpanggang, juga hadir BPD, LKD, Unsur Perempuan, RT, RW, Kartar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(WLO)


Baca Juga

Related Posts