qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rapat Konsolidasi Antar Biro se-Jatim, Media Harian Merdeka Post

 
Sampang, GNN gerbangnusantaranews.com

Di jadwalkan selama dua hari yakni tanggal 11 hingga 12 Januari 2023, kegiata rapat konsolidasi biro-biro se-Jawa Timur media Harian Merdeka Post, dan dipusatkan di kabupaten Sampang Madura yakni di hotel Panglima Sudirman Sampang Madura. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sampang Slamet Junaidi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol Anang Junaidi,  Kapolres Sampang Akbp Siswantoro yang diwakili oleh Akp Moh. Mohni , serta Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang Agus Junaidi Zwin.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Kabupaten Sampang, H. Zainulallah menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala Biro Kabupetan se Jatim yang telah hadir dalam acara konsolidasi media Harian Merdeka Post. Menurutnya, kegiatan rapat konsolidasi ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan sinergitas seluruh anggota Harian Merdeka Post.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan rapat konsolidasi biro-biro se Jawa Timur dapat berdampak baik terhadap kemajuan Media Harian Post dalam menyajikan pemberitaan yang lugas,  aktual dan terpercaya," harapnya.

Sementara itu, MochTaufik, Si. Kom, S.H, M.H, selaku Pimpinan Redaksi Harian Merdeka Post mengatakan, rapat konsolidari biro-biro Jawa Timur merupakan salah satu komitmen dari media Harian Merdeka Post dalam menyolitkan, memperbaiki dan membenahi kinerja ke depan. Menurutnya, sebagai salah satu media yang lahir sejak tahun 2017 Harian Merdeka Post telah banyak berkontribusi terhadap Negara dalam menyajikan berbagai pemberitaan sebagai sosial kontrol masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap dengan adanya rapat konsolidasi biro-biro se Jawa Timur ini eksistensi media Harian Merdeka Post semakin baik ke depan.

"Semoga pertemuan ini dapat berdampak baik terhadap kemajuan media kita, sehingga keberadaan kita sebagai salah satu sosial kontrol dapat berdampak baik terhadap masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sampang yang dalam hal itu diwakilkan oleh Anang Junaidi mengatakan bahwa rapat konsolidasi yang dilakukan media Harian Merdeka Post merupakan salah satu langkah positif sebagai pilar demokrasi. Dirinya berharap rapat konsolidasi ini dapat melahirkan insan-insan stragis sehingga dapat melahirkan pemberitaan yang informatif aktual dan terpercaya.

"Sampai saat ini saya masih percaya Pers sebagai mitra strategis pemerintah utamanya dalam konteks manyajikan dan menyebar luaskan isu strategis pemerintah, sehingga publik bisa mengetahui isu-isu strategis yang tengah dikawal pemerintah," terangnya.  

Lebih lanjut, selain menyajikan isu strategis, pers juga memiliki fungsi krusial sebagai alat kontrol masyarakat sehingga dengan adanya produk jurnalistik yang dilahirkan oleh pers proses pembangunan pemerintah bisa diawasi secara transparan sehingga tidak terjadi miskominikasi terhadap masyarakat dibawah.

"Saya harap Harian Merdeka Post bisa berkembang ke arah yang positif serta selalu eksis dalam menegakkan pilar  demokrasi lewat pemberitaan yang dihasilkan," harapnya. (Zain)

Senada juga disampaikan oleh Kabiro Harian Merdeka Post Kabupaten Gresik Wawan, SH., dengan menekankan harapan semoga Media Harian Merdeka Post semakin berkibar, berjaya, bermanfaat dan Barokah serta bisa bersinergi dengan Pemerintah baik tingkat daerah hingga tingkat pusat.(red)

Baca Juga

Related Posts