qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Asah Talenta Jurnalistik, MA Alkarimi Gresik Gelar Mini Workshop,"Smartpone Videograpy"

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Untuk mewujudkan penggunaan dan memanfaatkan Smartpone yang positif dan memberikan nilai tambah. Lembaga Pendidikan Madrasah Aliyah (MA) Alkarimi Menggelar kegiatan workshop Smartpone Videograpy bagi anggota jurnalistik MA Alkarimi (Malka).

Kegiatan tersebut dapat memberikan nilai positif kepada anggota jurnalistik Malka dalam mengelolah konten media sosial. Siswa siswi di latih antara lain : cara membuat video promosi lembaga, membuat Flayer, dan konten media sosial yang posisif. Kegiatan workshop tersebut ditempatkan di Pojok Kreasi Perpustakaan MA Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Dengan mengusung tema" Creative Without Limits" (14/3/2023)

Ahmad Wahibul Amin Kepala MA Alkarimi mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai penunjang keilmuan bagi siswa dalam bidang jurnalistik dalam hal pemanfaatan alat tulis," Alhamdulillah siswa siswi Malka sudah kembali menyemai semangat dengan terlaksananya workshop giat ini," jelas Wahib sapaan akrabnya yang juga pengurus ranting Ansor Tebuwung bidang IT 

Sementara itu Narasumber Workshop Ubaidillah Sreno menjelaskan, dasar dasar yang ada dalam dunia Videografi khususnya di Smarphone,"

Ia juga memaparkan, step by step dalam pembuatan video dari memasukkan video sampai finishing," Alhamdulillah peserta semangat penuh antusias dan banyak yang bertanya dan pro aktif," 

"Bahkan peserta diberi waktu kesempatan 15 menit untuk praktek membuat video pendek berdurasi 30 menit dengan tema bebas," dan hasilnya nanti akan ditampilkan dilayar monitor," jelas Ubaidillah

Harapan dari worksop ini adalah ada tindak lanjut untuk dikembangkan bagi siswa MA Alkarimi karena ini adalah bagian penting untuk pemberdayaan skill dalam bidang IT dan kejurnalistikan," tandas Ubaidillah (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts