qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kunjungi Kecamatan Driyorejo, Bu Min Ngaji Dan Sholat Tarawih Bersama Muslimat NU Se-Driyorejo

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Momentum bulan Ramadan dimanfaatkan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah untuk bersilaturahmi dengan warga. Seperti halnya Kamis (30/03), saat pengajian dan tarawih bersama Muslimat NU se-Kecamatan Driyorejo.

Pada kesempatan ini, wabup yang akrab disapa Bu Min ini mengajak jamaah untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan. Ibadah dalam hal ini dikatakan Bu Min bisa berupa ibadah secara vertikal yakni kepada Allah SWT. Dan bisa juga secara horizontal yakni menebar kebaikan kepada sesama.

"Di bulan yang mulia ini, segala amalan baik akan mendapat ganjaran berlipat ganda. Mulai yang bersifat vertikal seperti Shalat dan mengaji. Pun juga amalan kepada sesama," ujar Bu Min.

Pernyataan Bu Min ini selaras dengan lokasi kegiatan pengajian dan tarawih bersama kali ini. Bertempat di Gedung MWCNU Driyorejo, gedung ini sekaligus juga sebagai Klinik Pratama Mabarrot Driyorejo.

Diresmikan bulan Oktober 2022 oleh Bupati Fandi Akhmad Yani, klinik pratama ini melayani pelayanan kesehatan dan kondisi kedaruratan masyarakat. Pelayanan kesehatan inilah juga merupakan bentuk amalan kepada sesama yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Disamping itu, Bu Min juga mengajak Muslimat NU untuk tidak berhenti belajar. Menurut Bu Min, belajar tidak mengenal usia sehingga tidak perlu ada rasa malu untuk belajar.

"Dalam mengaji contohnya, tidak perlu malu saat ada bacaan yang salah lantas dikoreksi oleh temannya. Itu juga proses belajar untuk menjadikan diri menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya. (nnd)

Baca Juga

Related Posts